SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 3.256 anak memadati bumi perkemahan Wonogondang Umbulharjo Cangkringan, hari ini (30/7). Mereka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2011.

Ketua panitia Hari Anak Nasional (HAN) Kecamatan Cangkringan, Harjono menyampaikan ribuan anak tersebut merupakan siswa SD, TK dan PAUD di seluruh Cangkringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tahun ini mengusung tema Anak Merapi peduli lingkungan. Adapun kegiatannya meliputi lomba melukis layang-layang diikuti 387 peserta dari anak SD dan lomba mewarnai gambar anak TK sebanyak 365 peserta dan SD 716 anak. Kemudian lomba baca puisi dan geguritan 25 anak.

“Kegiatan bekerjasama dengan UPT Pendidikan  Cangkringan dan LSM serta sumbangan donatur,” kata dia.

Ketua tim penggerak PKK kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan dengan peringatan HAN di lereng Merapi ini diharapkan anak-anak lebih peduli lingkungan.

Karena anak-anak yang akan meneruskan tumbuh suburnya pohon-pohon di lereng Merapi. “Untuk itu anak Cangkringgan harus peduli, cerdas dan pintar,” papar istri Bupati Sleman Sri Purnomo itu.  

Perwakilan komnas perlindungan anak pusat, Samsul ridwan menyampaikan, kegiatanini patut di apresaisi. Menurut dia suatu upaya yang besar bisa mengumpulkan anak sampai 3.000 anak dalam satu kecamatan.(HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)
Foto suasana peringatan HAN (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya