SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/ tempointeraktif.com)

Ilustrasi (Google/ tempointeraktif.com)

Semarang (Solopos.com)–Sekitar 3.220 anak berusia 10-12 tahun dari 230 tim yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya mengikuti babak kualifikasi kompetisi sepak bola “Aqua-Danone Nations Cup 2011” di Stadion Diponegoro Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tujuan kegiatan yang berlangsung pada 28-29 Mei 2011 ini untuk membantu anak-anak mewujudkan impiannya bermain sepak bola di tingkat internasional,” kata Perwakilan Marketing Aqua Brand, Julia Hapsari, di Semarang, Sabtu (28/5/2011).

Selain di Kota Semarang, Aqua-Danone Nantions Cup 2011 juga digelar di 12 kota besar lainnya yakni Medan, Banjarmasin, Jayapura, Bandung, Banda Aceh, Padang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Jakarta, dan Tangerang.

Julia menuturkan kompetisi sepak bola Aqua-Danone Nations Cup 2011 ini telah menjadi agenda tahunan dan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial pihaknya kepada masyarakat di Indonesia.

“Tanggung jawab sosial kami tidak hanya melalui produk namun juga melalui sebuah kegiatan nyata dengan mengedepankan nilai-nilai keterbukaan, keikutsertaan, sportivitas dan kegembiraan,” ujarnya.

Julia menambahkan tim juara dari babak kualifikasi di Kota Semarang ini akan maju ke babak final tingkat nasional yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 16-17 Juli 2011 dan bertanding dengan juara tingkat regional dari 12 kota lainnya.

“Tim pemenang dari babak final nasional tersebut akan mewakili Indonesia bertanding di ajang Final Dunia Danone Nations Cup pada 6-9 Oktober 2011 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol,” jelasnya.

Menurut dia, jumlah tim peserta babak kualifikasi Aqua-Danone Nations Cup 2011 di Kota Semarang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2010 jumlah peserta hanya 200 tim, namun sekarang meningkat menjadi 230 tim peserta yang berasal dari sejumlah sekolah sepak bola,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim dari Kota Semarang pernah mewakili Indonesia dan menduduki posisi keenam terbaik dari 40 negara yang ikut serta Aqua-Danone Nations Cup 2009 yang diselenggarakan di Afrika Selatan.

“Diharapkan tim dari Kota Semarang dapat mengulang prestasi yang sama, bahkan lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya