Tutup Iklan
Frank Ribery (Reuters-Andreas Gebert)

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina resmi merekrut mantan winger Bayern Munich, Franck Ribery, dengan status bebas transfer. Pemain 36 tahun itu akan berada di Artemio Franchi dua tahun ke depan dengan gaji 4 juta euro per tahun plus sejumlah bonus.

Kehadiran pemain yang terkenal dengan dribbling-nya ini tentu menambah warna tersendiri bagi kompetisi Seri-A musim 2019/2020. Meski usianya tak lagi muda, Ribery diyakini masih punya kualitas untuk bersaing di level tertinggi.

Bersama Munich, pemain berjuluk Scarface itu telah membukukan 124 gol dari 425 laga serta mempersembahkan sembilan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Tuah tersebut diharapkan menular pada La Viola, julukan Fiorentina, untuk bersaing di papan atas kompetisi Seri-A.

Dilansir Football Italia, Ribery langsung disambut fans dan dikalungi syal Fiorentina setibanya di Bandara Peretola, Florence, Rabu (21/8/2019). Proses kepindahan Ribery sendiri sejatinya sudah diupayakan sepekan terakhir. Sang pemain membeberkan bahwa Luca Toni, mantan rekannya di Bayern, berperan besar pada keputusannya untuk berkiprah di Seri-A.

“Saya sudah berbicara dengan Fiorentina sepekan, dengan [Luca] Toni juga dan dia bilang bahwa Fiorentina adalah klub yang hebat dan kotanya indah,” kata Ribery seperti dilansir Calcio Mercato.

“Saya senang sebab saya menikmati bahasanya. Saya tidak lancar, tapi 'va bene cosi [tidak apa-apa],” imbuh pemain dengan 81 caps di Timnas Prancis itu.

Ribery menjadi pembelian kelima Fiorentina di musim panas setelah Pol Lirola, Milan Badelj, Kevin-Prince Boateng dan Erick Pulgar. Deretan transfer tersebut menjadi bukti La Viola tak ingin kembali terpuruk di papan bawah seperti musim lalu. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten