SOLOPOS.COM - Ria Ricis mengomentari keputusan Rina Nose buka hijab (Youtube)

Ria Ricis mengomentari keputusan Rina Nose melepas hijab.

Solopos.com, SOLO – Keputusan Rina Nose menanggalkan hijab terus menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Sampai saat ini, wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri itu tidak memberikan penjelasan terkait keputusan kontroversial yang membuatnya dihujani caci maki dari warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, belakangan beredar kabar jika keputusann itu diambil lantaran Rina berpindah keyakinan. Di luar hal itu, keputusan Rina membuat sederet rekan dekatnya sedih. Sayangnya, mereka enggan memberikan komentar terkait hal tersebut. Di tengah banyaknya orang menghujat, selebritas Instagram (selebgram) Ria Ricis ikut angkat bicara.

Melalui vlog terbaru yang diunggah di Youtube, Rabu (15/11/2017), adik artis Oki Setiana Dewi itu mengungkapkan pendapatnya terkait aksi kontroversial yang dilakukan Rina. Menurutnya, alasan Rina menanggalkan hijab masih simpang siur. Namun, dia menyayangkan tindakan netizen yang terburu berkomentar negatif.

“Setiap orang di dunia ini memiliki pilihan dan tujuan hidup masing-masing. Saat seseorang melakukan hal yang tidak kita suka, bukan berarti kita bebas menghujatnya,” tuturnya.

Ria Ricis lantas menceritakan pengalaman pertamanya berhijab sekitar empat tahun lalu. Pada mulanya, dia mendapat banyak godaan saat memulai berhijab. Namun, setelah enam bulan berhijab, dia merasa nyaman.

“Semuanya itu bisa karena terbiasa. Ricis enggak setuju sama kalimat hijabkan dulu hatinya, baru kepalanya menyusul. Kalau Ricis pribadi, Ricis bakal menghijabkan kepala dulu baru hati. Lama-kelamaan, alhamdulillah Ricis bisa istikamah setelah enam bulan berhijab,” sambung dia.

Selebgram yang terkenal dengan tingkah kocak ini berpesan kepada wanita yang masih belajar berhijab. Dia menyarankan agar para muslimah lebih selektif dalam bergaul. “Menurut Ricis, teman-teman jangan pernah berhenti belajar untuk istikamah. Pintar-pintar memilih teman dan lingkungan. Karena menurut Ricis, lingkungan adalah faktor utama dalam hidup untuk hijrah ke jalan yang lebih baik,” imbuhnya.

Terkait masalah Rina Nose, Ria Ricis meminta warganet untuk berhenti memberi komentar kasar. Sebab, seseorang tidak berhak menghakimi orang lain yang sama sekali tak dikenalnya. “Jadi, untuk kasus Rina Nose, Ricis minta setop cyber bullying. Setop komentar kasar, menghakimi, seakan-akan kalianlah yang paling benar. Ingat, kita hanya manusia biasa. Beri masukan, beri saran, dengan kalimat yang baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya