SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Indonesia merupakan pasar motor terbesar ketiga di dunia setelah China dan India. Populasi motor di negara ini termasuk yang terbesar. Total ada 60 juta unit motor yang sudah beredar di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar terbesar ketiga di dunia. Dan memiliki perkembangan yang sangat bagus,” ungkap Vice President-Indonesia Business Development, Asia 2 Wheeler Piaggio &C.Spa, Sergio Mosca di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada tahun 2009 pasar motor di Indonesia hanya 5,8 juta unit. Lalu naik di tahun 2010 menjadi sekitar 7 juta unit,” tambahnya.

Nah karena jumlah penduduk yang cukup besar dan tingkat ekonomi yang makin hari makin meningkat, maka tidak heran bila Piaggio yakin pasar motor Indonesia akan terus berkembang.

Karena itulah tidak heran bila Piaggio dan Vespa kesemsem untuk kembali lagi ke Indonesia. “Motor kini dimiliki oleh banyak orang,” ujarnya.

Jika jumlah motor 60 juta, dengan jumlah penduduk di Indonesia yang mencapai 238 juta berarti diantara 4 penduduk Indonesia ada 1 yang sudah memiliki motor.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Indonesia menempati negara ketiga terbesar dalam produksi sepeda motor dengan kapasitas produksi 7,5 juta unit per tahun, sedangkan peringkat kedua ditempati India dengan jumlah hampir 10 juta unit per tahun dan peringkat teratas ditempati China dengan produksi 30 juta unit per tahun.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya