SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusgiantor menerima kunjungan kehormatan Menhan Korea Selatan HE General Kim Kwan-Jin hari ini (9/9). Pertemuan Menhan kedua negara ini dalam rangka membahas kerjasama pertahanan Indonesia-Korsel khususnya alutsista. Salah satu alutsista yang menjadi pembahasan adalah pesawat tempur yang diproduksi bersama antara Indonesia dengan Korea Selatan. Pesawat tempur yang dimaksud adalah jenis KF-X/IF-X sejumlah 10 buah. Selain itu, Indonesia berencana membeli sebanyak 16 pesawat T-50 dari Korsel. Menurut Purnomo kemandirian industri pertahanan bisa menjadi titik tolak bagi kekuatan pertahanan Indonesia.

Sementara itu, Menhan Korea Selatan Kim Kwan-Jin mengaku sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Indonesia. Selain dapat berbagi pengetahuan dan teknologi terbaru pertemuan tersebut juga membantu terbentuknya pertahanan negara Indonesia agar berdaya saing dengan negara lain. [Vivanews/lia]

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya