SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah Indonesia didesak untuk mendorong PBB menerjunkan pasukan perdamaiannya ke Libya, menyusul makin tidak menentunya situasi di negara tersebut pasca intervensi sekutu. Penempatan pasukan PBB di Libya dinilai sebagai salah satu cara untuk menstabilkan kondisi di Libya. Wakil Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang Kartasasmita Sabtu (26/3) mengatakan apabila pemerintah berhasil memperjuangkan hal tersebut, merupakan sebuah kontribusi mulia dalam menciptakan perdamaian dunia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Menurut Agus, tidak seharusnya sebuah negara atau koalisi pimpinan Amerika Serikat ikut campur dalam masalah yang dihadapi oleh negara tertentu. Namun di sisi lain, tindakan otoriter dan sewenang-wenang dari pemimpin Libya Muammar Khadafi  terhadap warganya sendiri juga tidak sepantasnya didukung.

Dengan adanya dua kutub yang berbeda tersebut, menurut Agus, jalan terbaik adalah pengambilalihan krisis yang terjadi di Libya oleh PBB. [dtc/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya