SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Fadel Muhammad hari ini meluncurkan buku versi Indonesia berjudul “Terumbu Karang dan Perubahan Iklim: Panduan Pendidikan dan Kesadaran” atau “Coral Reef and Climate Change: The Guide for Education and Awareness” yang diterbitkan oleh Universitas Queensland, di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad, bekerja sama dengan Universitas Queensland mengatur penerjemahan buku tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penelitian kelas dunia Australia dalam ilmu-ilmu lingkungan hidup diakui secara luas.  Kami gembira bahwa melalui buku ini, kami akan mampu memberi sumbangsih dan bekerja sama dalam pelestarian terumbu karang Indonesia yang indah,” kata Dubes Moriarty.

Buku ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ilmu dan pelestarian terumbu karang. Hal ini mencakup penelitian ilmiah mutakhir dengan foto-foto yang informatif yang mencakup topik-topik termasuk oseanografi, biologi terumbu karang dan dampak perubahan iklim.

Buku ini memberi alat dan rekomendasi yang praktis untuk merencanakan dan mengukur kesehatan terumbu karang dan program untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam pelestarian terumbu karang.

Buku ini diterbitkan pertama kali di Australia pada November 2009  dan diproduksi dan diterbitkan oleh CoralWatch Foundation di Universitas Queensland. (Bisnis Indonesia/JIBI/Herry Suhendra)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya