SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Marty Natalegawa (detik.com)

Jakarta (Solopos.com)– Indonesia mendukung upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB. Tidak hanya itu, Indonesia juga mengajak negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan masyarakat internasional untuk mendukung Palestina sebagai anggota PBB ke-194.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa meminta negara-negara OKI untuk ikut mendukung kemerdekaan di Palestina saat menghadiri pertemuan Tingkat Menlu OKI, di New York, Amerika Serikat.

“Isu Palestina adalah prioritas utama OKI dan Indonesia mendukung penuh upaya Palestina menjadi negara anggota PBB,” tutur Menlu Marty dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (24/9/2011).

Pertemuan OKI tersebut diselenggarakan di sela-sela sesi ke-66 Sidang PBB dan dihadiri sekitar 137 Kepala Negara/Pemerintahan, termasuk dari negara-negara OKI dan Gerakan Non Blok (GNB).

“Keanggotaan tersebut akan menjadi puncak perjuangan panjang rakyat Palestina menikmati hak-haknya untuk merdeka,” terang Marty dihadapan para Menlu OKI.

Menurut Marty, kemerdekaan tidak bisa diserahkan kepada negara tersebut untuk berjuangnya sendiri. Saat ini kemerdekaan perlu mendapatkan dukungan dari negara-negara lain agar Palestina diakui oleh Dewan Keamanan PBB.

“Oleh karena itu, kita harus mengumpulkan semua kekuatan untuk mendorong komunitas internasional yang belum mengakui negara Palestina. Mereka harus segera memberikan pengakuan tanpa ditunda-tunda. Demi keadilan,” imbuhnya.

(detik.com/ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya