SOLOPOS.COM - Spanduk Prof. Rhoma Irama (Detik/Twitter)

Solopos.com, JAKARTA–Rhoma Irama akhirnya membeberkan asal usul gelar profesor yang kini mengapit namanya. Bang Haji mengaku memperoleh gelar tersebut dari American University of Hawaii (AHU).

“Gelar itu diberikan kepada saya melalui manajer TMII. Beliau mengundang saya untuk menerima gelar itu dari American University of Hawaii,” kata Rhoma saat dihubungi detikcom, Rabu (26/2/2014).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menurutnya gelar diberikan karena dirinya dianggap berperan besar dalam dunia musik tanah air, khususnya dangdut. Rhoma menceritakan gelar itu didapat pada Januari tahun 2005. Saat itu 3 orang profesor dari AHU. “Saya senang,” ujarnya.

Meski bergelar profesor, Rhoma mengaku lebih nyaman tampil tanpa embel-embel gelar penidikan tertinggi tersebut. “Saya lebih enjoy dengan yang sekarang,” tutur dia.

Baliho Rhoma bertitel profesor terpasang di Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Spanduk berukuran tinggi sekitar 3 meter dengan lebar kurang lebih 2 meter ini berwarna hijau dan putih. Foto Rhoma Irama terpampang memenuhi bagian tengah spanduk. Di bawah foto Rhoma tertulis ‘Prof. Rhoma Irama‘.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya