SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (Youtube)

Solopos.com, SOLO-Rhoma Irama punya mimpi menyulap Studio Soneta Group di kawasan Depok, Jawa Barat, menjadi museum. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan warisan kepada generasi muda untuk melihat peninggalan grup musik yang dibentuknya itu.

Sebagai raja dangdut Tanah Air, Rhoma Irama  kerap berpesan mengenai kelanjutan kariernya bersama Soneta Group. Kini ia mengaku menjadi satu-satunya personel dari Soneta Group.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rhoma Irama berharap penggemar bisa tetap menikmati musik dangdut Soneta Group melalui studio itu jika dia telah tiada nantinya. Karena itulah dia mendirikan studio yang akan diubah menjadi museum.

“Jadi, memang itu adalah keinginan saya untuk mereka meninggalkan warisan itu bukan uang atau harta tapi karya yang tetap bisa disiarkan,” ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Hasil Penelitian: Tak Perlu 10.000 Langkah per Hari Agar Panjang Umur

“Selain itu, juga kenapa saya minta Soneta Studio ini akan dibuat menjadi, museum adalah untuk para fans nantinya bisa melihat peninggalan bersejarah Soneta selama mengarungi blantika musik dangdut di Indonesia,” tutur pelantun Gala Gala itu.

Tak henti sampai di situ saja, Rhoma Irama juga ingin dimakamkan di Studio Soneta jika meninggal dunia. “Sampai kalau saya mati pun, saya minta dikubur di sini,” tegas pemain film Darah Muda itu.

Bukan tanpa alasan, Rhoma Irama mengaku kini ia merasa umurnya sudah tak lama lagi.  Musikus yang telah menciptakan kurang lebih  1.000 judul lagu itu saat ini tengah mempersiapkan diri untuk bertemu Sang Pencipta.

Namun rupanya hal itu tak mengubah gairah Rhoma Irama dalam bermain musik. Ia tetap akan memberikan yang terbaik dalam kariernya meski umurnya tak lagi muda. “Karena kenapa saya sudah berpesan seperti itu, saya pikir umur saya sudah sebentar lagi,” ungkap Rhoma Irama.

Baca Juga: Pulang ke Rumah Seperti Tukul, Begini Cara Rawat Pasien Stroke di Rumah

“Jadi mempersiapkan untuk bertemu Allah. Mati itu sudah rencananya Allah. Jadi saya pikir sekarang saya tetap memberikan gairah dalam musik terus tetap berkarya dan selalu diimbangi olahraga,” bebernya.

Rhoma Irama juga sempat meneteskan air mata pada hari ulang tahun Soneta Group yang 50 tahun itu. Ia mengaku pasti akan menangis jika mengingat perjalanan Soneta Group di industri musik. Sebelumnya, Rhoma Irama juga sudah meminta tisu karena percaya akan meneteskan air mata jika membahas Soneta Group.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya