Kategori: Viral

Rezeki Justru Banjiri Kafe di Kalbar saat Banjir, Begini Kisahnya...


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, LANDAK — Rezeki bisa datang di mana saja, bahkan kala Kalbar dilanda musibah banjir. Prinsip itu dibuktikan usaha bisnis kafe seorang pemuda di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat yang justru dibanjiri pembeli di kala bencana banjir melanda.

Seperti yang sudah diketahui beberapa wilayah di tanah air tengah dilanda banjir. Sejak memasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi, sejumlah wilayah di Indonesia terendam banjir. Akibatnya ribuan warga mengungsi ke tempat pengungsian dan tak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Meski terendam banjir, beberapa orang diketahui masih bertahan di rumah mereka masing-masing. Bahkan ada pula yang nekat membuka usaha kafe di tengah rendaman banjir, seperti yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Sebuah pengelola kafe tetap mengais rezeki saat banjir Kalbar.

Pasang Behel Tak Boleh Asal, Ini Tahapannya...

Kreator Tiktok @ekarizkinugraha, membagikan kegiatannya selama dirundung musibah banjir. Dalam unggahannya itu ia nekat membuka kafe walaupun dilanda banjir.

Pebisnis muda ini masih mengoperasikan kafe miliknya demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lewat video itu pula ia memperlihatkan bagaimana situasi kafenya dari pagi hingga sore saat dirinya menunggu calon pembeli.

Dilansir dari akun Tiktok @ekarizkinugraha oleh Madiunpos.com—grup Solopos.com, Jumat (22/1/2021), kafe usahanya awalnya sepi dari pagi hingga menjelang sore. Tak terlihat tanda-tanda ada orang akan menyambangi kafenya di tengah banjir itu. Namun ketika menjelasng sore, tiba-tiba saja kafenya ramai didatangi pengunjung.

5 Zodiak Ini Kata Astrologi Cenderung Posesif

Banyak warga yang masih bertahan di rumah mendatangi tempat usahanya dan nongkrong di kafe miliknya. Terlihat pula beberapa anak muda bermain bola, berenang hingga sekadar besenda gurau bersama tetangga padahal air merendam hingga selutut orang dewasa.

“Ketika sore hari Allah kasih kejutan. Lah reme banget. Jadi tepat wisata dadakan. Bingung masih ada orang yang nyantai padahal banjir, auto jual gorengan dong,” papar si pemilik akun @ekarizkinugraha.

Jualan Gorengan

Melihat ada peluang bisnis akhirnya pemilik kafe memutuskan untuk menjual beberapa gorengan sebagai teman ngopi warga yang sedang nongkrong di kafe miliknya Unggahan video yang diunggah Jumat (15/1/2021) itupun viral dan mengundang perhatian netizen. Sebagian dari mereka mendoakan agar usahanya tetap berjalan lancar dan mendatangkan rezeki meski situasi Kalbar dilanda banjir.

12 Zodiak Punya Sisi Positif Kepribadian Diri!

Rejeki emang g kemana...dalam keadaan apapun,” komentar pemilik akun Tiktok @raiza.

“Banjir membawa hikma ...jualan gorenganya laris,” ujar pemilik akun Tiktok @Retno Enok.

“Semut dalam lubang batu sj sudah Tuhan atur rezekinya... knapa harus khawatir,” kata pemilik akun Tiktok @Qiqi Uwais Syurahbil.

“Dingin pada laper, semangat jualannya, semoga makin lancar dagangannya,” timpal pemilik akun Tiktok @Syam Suddin.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

https://vt.tiktok.com/ZSwkE1Rw/

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono