SOLOPOS.COM - Reza Rahadian. (Instagram/@officialpilarez)

Solopos.com, JOGJA – Kota Gudeg Jogja punya kesan menarik di benak aktor papan atas Reza Rahadian. Bintang film terbaru Habibie & Aiunun 3 itu menyebut Jogja layak jadi kota film. Mengapa demikian?

Menurut Reza Rahadian, Kota Jogja selalu menjadi salah satu lokasi syuting sejumlah film di Indonesia. Hal itulah yang membuatnya menyebut Jojga cocok menjadi kota perfilman di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau saya boleh memberikan sebutan, Yogyakarta itu sudah menjadi kota perfilman juga. Bukan hanya kota pendidikan. Saking banyak banget film Indonesia yang syuting di sini,” terangnya seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (24/12/2019).

Pemeran Habibie dalam film Indonesia Habibie & Ainun itu menyebut banyak film besar yang menjadikan Jogja sebagai lokasi syuting.

“Yogyakarta juga sudah punya studio sendiri, loh. Banyak banget film besar yang syutingnya di sini,” sambung dia.

Salah satu film yang mengambil tempat syuting di Jogja adalah Habibie & Ainun 3 yang disutradarai Hanung Bramantyo. Dalam film tersebut Reza Rahadian beradu akting dengan Maudy Ayunda.

“Dari film Habibie yang pertama sampai ketiga [lokasinya] selalu di Yogyakarta. Bedanya yang pertama sama yang kedua ada syuting di Jerman. Yang ketiga ini full semua di Yogyakarta,” imbuh dia.

Bela Si Pemandu Lagu di Ngawi Jarang Punya Uang

Film terbaru garapan Hanung Bramantyo itu menceritakan kehidupan masa muda Ainun yang berjuang meraih cita-citanya menjadi dokter. Dalam film terbaru itu Reza Rahadian kembali dipercaya memerankan sosok Habibie muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya