Reza Rahadian (Instagram-@officialpilarez)

Madiunpos.com, KEDIRI -- Aktor film Reza Rahadian turut menghadiri peluncuran program training of trainers (TOT) oleh British Council dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta di Kantor Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (4/3/2019).

Pada kesempatan itu, Reza mengajak para generasi milenial untuk tidak bosan belajar bahasa Inggris, karena keahlian itu bisa menjadi bekal kehidupan dalam berkomunikasi dengan masyarakat luas.

"Buat saya justru di era milenial seperti zaman sekarang di era digital ini mereka lebih dekat dengan bahasa Inggris, karena zaman bergerak jauh lebih maju, akses teknologi, informasi sudah jauh lebih maju," katanya.

Aktor yang memerankan sosok Presiden ke-3 RI B.J. Habibie dalam film Habibie dan Ainun itu mengatakan dirinya sangat mendukung program TOT di Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, yang diselenggarakan British Council dan Kedutaan Besar Inggris.

Aktor terbaik di ajang Asia Pacific Film Festival (APFF) 2017 di Phnom Penh, Kamboja, tersebut mengaku sangat merasakan manfaat belajar bahasa Inggris, terlebih ketika ada tawaran pekerjaan yang mengharuskan dirinya berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Dengan bekal yang dipelajarinya selama ini, kefasihan bahasa Inggris telah membantunya memiliki karier yang sukses di industri kreatif.

Reza Rahadian juga meminta para milenial tidak minder dan selalu mau belajar. Bahkan, jika ada teman yang mencemooh atau merendahkan, disarankan untuk tidak patah semangat dan terus mencari teman yang mau mendukung untuk mau belajar bahasa Inggris.

Ia juga berharap ke depannya akan lebih banyak kampung Inggris di Indonesia, sehingga para milenial juga semakin mudah belajar bahasa Inggris, sekaligus melatih kemampuannya.

"Mudah-mudahah cukup banyak kampung Inggris yang lain di Indonesia. Untuk di Kediri, saya apresiasi sangat luar biasa kemampuan mereka dalam bahasa Inggris. Ada kampung Inggris sangat spesial, jadi semoga bisa menjadi contoh bagi daerah lain," kata Reza.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten