SOLOPOS.COM - Reza Arap. (Instagram/@ybrap)

Solopos.com, SOLO-Salah satu personel Weird Genius, Reza Arap, tidak mempermasalahkan soundtrack Glorious dihapus dari laman FIFA imbas pembatalan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebaliknya, dia justru menyayangkan aksi penolakan terhadap tim nasional Israel yang berimbas pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia ikut bersimpati setelah skuad Garuda Muda gagal berlaga di pentas dunia. “Itu bocah-bocah cuma pengin main bola dah, asli. Dari kecil main bola plastik di gang, dia orang cuma pengin main bola beneran di stadion beneran,” ujar Reza Arap di Twitter, Rabu (29/3/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Reza Arap juga prihatin dengan perjuangan timnas Indonesia U-20 dalam mempersiapkan diri jelang gelaran Piala Dunia yang berakhir sia-sia. “Ya masak semua sudah latihan sampai ujung jempol kapalan malah jadi ribet gini,” kata Reza Arap.

Terkait lagu Glorious yang dihapus dari laman FIFA sebagai imbas batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Reza Arap tidak mempermasalahkan hal itu.  “Kalau ditanya gue/anak-anak kesel kagak soal soundtrack @WEIRDGENIUS_ Glorious #U20WC jujur banget kagak kesel gue, kaget juga kagak,” cuit Reza di Twitter pada Rabu (29/3/2023) dan dikutip pada Kamis (30/3/2023).

Cuitan itu mendapatkan beragam respons warganet. Tak sedikit warganet memberikan semangat kepada personel Weird Genius itu.

“Semangat Rap, semoga tetap jadi. btw lagunya cocok juga jadi soundtrack iklan samsung,”  tulis @genso***.

“Mo heran tapi ini konohaaaa,”  tulis @Awle***.

“Sabar rap,”  tulis @Ndraa***.

Reza Arap heran kenapa kedatangan Israel sebagai kontestan Piala Dunia U-20 harus dipermasalahkan. Mengingat mereka hanya sekumpulan atlet muda yang akan bertanding sepak bola.

“Dia orang kemari kagak bawa bahan nuklir juga gitu. Bawa gunting kuku saja menurut gue kagak dibolehin juga gitu,” tutur Reza Arap.

Ditambah lagi menurut Reza Arap, idealisme menentang kedatangan Israel justru berpotensi memberikan kerugian besar bagi Indonesia sendiri.

“Coba lo bayangin, berapa gede lapangan kerjaan yang hilang. Nggak perlu bahas yang gede-gede, sesimple di depan area stadion yang jualan starling, abang-abang jualan Teh Botol, ibu-ibu jualan kerak telor sama gulali, kan jadi kagak jualan,” terang Reza Arap.

Sayang, nasi sudah jadi bubur. Reza Arap cuma bisa mengucap terima kasih pada pihak-pihak yang sudah berjuang sekuat tenaga mempertahankan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Yang dukung ini event tetap jalan dan bahkan yang ngebadanin, nggak perlu gue sebut siapa-siapa saja, gue salut sama lo orang. Keren lo,” ucap Reza Arap.

Reza Arap sendiri ikut terkena dampak pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. FIFA menghapus lagu Glorious milik Weird Genius yang awalnya dipersiapkan untuk soundtrack.

Selain Weird Genius, nama-nama seperti Tiara Andini, Ziva Magnolya dan Lyodra Ginting juga harus menanggung kekecewaan karena batal menyanyikan lagu Glorious di panggung Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya