SOLOPOS.COM - Pejabat Utama Polres Madiun serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Madiun berkumpul di Gedung Bhayangkara Polres Madiun untuk mengikuti Pelatihan Revolusi Mental, Senin (23/11/2015). (Tribratanews.my.id)

Revolusi Mental menjadi tajuk dalam pelatihan yang diadakan di Polres Madiun dengan melibatkan pejabat utama serta para kapolsek jajaran sebagai peserta.

Madiunpos.com, MADIUN – Pejabat utama Polres Madiun serta seluruh kapolsek di jajaran Polres Madiun berkumpul di Gedung Bhayangkara Polres Madiun untuk mengikuti Pelatihan Revolusi Mental, Senin (23/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra, mengatakan Indonesia tengah mengadapi tiga permasalahan serius, yaitu kemerosotan kewibawaan bangsa, melemahnya ekonomi bangsa, dan merebaknya intoleransi serta krisis kepribadian bangsa. Guna mengentaskan permasalah itu, menurut dia, pemerintah sedang merumuskan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Nasional yang berdasar pada Tri Sakti dan visi Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Presiden telah memerintahkan Polri sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik. Revolusi mental Polri merupakan perubahan sangat mendasar yang menyangkut cara hidup, cara berprilaku, cara memandang masalah, cara merasa, mempercayai atau meyakini, sebagai sebuah perilaku dan tindakan,” kata Tony dalam sambutannya membuka Pelatihan Revolusi Mental, Senin.

Contoh Masyarakat
Tony meminta anggota Polri bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Dia menyebut beberapa hal yang perlu ditanam dalam diri anggota Polri, yaitu kesederhanaan dalam kehidupan keluarga, kerukunan dengan masyarakat di lingkunga, tertib hukum, tertib sosial, menghormati hak orang lain, serta menghilangkan tindakan-tindakan tercela yang dapat merusak citra kesatuan.

“Marilah kita berubah dengan mulai merevolusi mental dan bekerja sesuai dengan aturan. Hindari praktik KKN dan menjadi harapan menjadi insan Polri yang dicintai dan disegani oleh masyarakat,” ujar Tony membakar semangat anggota Polres Madiun untuk mengikuti Pelatihan Revolusi Mental yang rencananya rencananya berlangsung selama empat hari hingga Kamis (26/11/2015).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya