SOLOPOS.COM - Foto Stasiun Tugu Jogja (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA–Rencana Revitalisasi Stasiun Tugu guna menunjang kawasan pedestrian Malioboro masih sekadar wacana. Hingga kini, belum ada tindakan nyata dan masih dalam proses pembahasan, meliputi Pemkot, Pemprov, Kraton dan PT KAI [Kereta Api Indonesia].

Camat Gedongtengen Antariksa Agus Purnama mengaku mengetahui informasi terkait rencana revitalisasi Stasiun Tugu untuk menunjang kawasan pedesentrian di Malioboro secara detail itu melalui media massa.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sedangkan untuk pemberitahuan secara resmi dari Pemkot, dia mengaku belum menerimanya, dan hanya sebatas kabar dan informasinya pun masih sepotong-sepotong.

“Kalau sudah jelas, pasti kami akan dipanggil untuk mematangkan konsep itu. Nyatanya sampai hari ini (kemarin) belum ada panggilan itu,” katanya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/1/2014).

Diakui Agus, sapaan akrabnya, jika rencana revitalisasi Stasiun Tugu sudah ada sejak 2012 lalu, namun hingga saat ini belum terlaksana, dan ide ini kembali mencuat di awal tahun 2014.

“Kalau rencananya sudah sejak dulu, tapi belum terlaksana dan rencana ini mencuat kembali,” ungkap dia.

Hal senada juga diungkapkan Asisten Humas PT KAI Daop VI Sugeng Muji Wibowo. Menurut dia, program revitalisasi Stasiun Tugu masih sekadar wacana serta pembahasan untuk mematangkan program itu. Saat ini, Pihak KAI terus dengan intens menjalin komunikasi dengan pemkot maupun pemprov guna mematangkan rencana itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya