SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) tahun ini menggelontorkan dana untuk perawatan dan pemeliharan Pasar Klewer sebesar Rp500 juta. Adapun realisasi penggunaan dana ratusan juta itu pada April dan Mei.

“Ya memang kami menyediakan dana Rp500 juta untuk perawatan dan pemeliharaan Pasar Klewer,” kata Kepala DPP Kota Solo, Subagiyo, saat ditemui di area sidak di Jl Kapten Mulyadi, Selasa (12/2/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dana ratusan juta itu, kata Subagiyo, dimanfaatkan untuk perbaikan atap Pasar Klewer yang bocor dan sejumlah fasilitas pasar yang rusak. Perbaikan itu atas usulan dari para pedagang.

“Makanya apa yang menjadi keresahan pedagang terkait kerusakan fisik bangunan pasar kita tampung. Nah, nanti pelaksanaan renovasi pada April dan Mei,” jelas Kepala DPP.

Dana perawatan dan pemeliharaan Pasar Klewer, kata Subagiyo, tidak kaitannya dengan rencana pemugaran pasar yang sekarang makin memanas dibicarakan pedagang.

“Dana perawatan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp225 juta,” kata Subagiyo.

Saat disinggung mengenai kelanjutan rencana pemugaran Pasar Klewer, Subagiyo menyatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pimpinan (Walikota Solo).

Sementara itu, pejabat Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani meminta isu revitalisasi Pasar Klewer harus sesuai dengan proses dan tahapan yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya