SOLOPOS.COM - Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) tak menerima hasil studi kelayakan atau feasibility study (FS) yang dinyatakan oleh Pemkot Solo sudah selesai. Mereka meminta pertanggungjawaban menyeluruh hingga FS bisa mengakomodir semua keinginan pedagang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Humas HPPK, Kusbani, kepada wartawan, Sabtu (15/12/2012), di Pasar Klewer. “Kami anggap FS tidak konsisten, karut marut. Rekomendasi FS Pasar Klewer direvitalisasi itu sangat merugikan pedagang,” tegasnya.

Kusbani menambahkan pihaknya menyayangkan sikap pemkot yang tidak menghadirkan PT Proporsi sebagai pembuat FS saat digelar penjelasan terkait hasil FS di Balaikota, Jumat (14/12/2012). “Yang menyampaikan semestinya dari PT Proporsi sebagai pemenang lelang yang membuat FS. Tetapi kemarin tidak ada dan pemkot tetap memaksakan untuk menyampaikan hasil FS. Kami tidak terima penjelasan itu,” katanya.

Guna menyampaikan keberatan mereka atas hasil FS, HPPK berencana menyurati pemkot. “Kami akan sampaikan surat terkait permasalahan ini ke walikota, Bappeda, DPRD, Pemprov dengan tembusan ke BLH Provinsi Jateng, Senin (17/12/2012). Kami sampaikan bahwa kajian FS belum selesai,” terangnya.

Lebih lanjut, Kusbani menilai pemkot terlalu memaksakan hasil rekomendasi FS. Padahal, kajian FS belum mengakomodir seluruh keinginan pedagang seperti aspek ekonomi, sosial, dan budaya.

“Kami bukan bermaksud mengotot. Tetapi, kami hanya mau memberikan masukan kepada pemkot agar hasil FS ini disampaikan secara transparan,” ungkapnya.

Yuni Wulandari, pedagang Pasar Klewer, menyatakan kesimpulan dari hasil FS yang disampaikan pemkot isinya menyudutkan pedagang.

Sementara itu, Pejabat Humas Komunitas Pedagang Pasar Klewer (KPPk), Sholahudin, menegaskan kajian FS sudah selesai. Ihwal HPPK bersikukuh FS belum kelar, Sholahudin menilai hal itu tidak mengakomodir keinginan seluruh pedagang di Pasar Klewer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya