SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menyiapkan anggaran senilai Rp 10,4 miliar guna merevitalisasi pasar burung terbesar di Kota Solo, Pasar Depok, pada tahun 2012 mendatang. Konsep pembangunan akan disertai dengan pembuatan taman di sekitar pasar.

Salah satu sudut Pasar Burung Depok, Solo saat diambil gambarnya, Selasa (1/11/2011). (dok Solopos)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto mengemukakan alokasi anggaran tersebut telah disepakati dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) atas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012.

Sedianya dana itu untuk membangun Pasar Depok yang diperkirakan mampu menampung para pedagang burung dan hewan peliharaan lainnya dalam jumlah yang cukup besar. Mengingat pada setiap hari Minggu atau hari libur lainnya, pasar tersebut padat dengan aktivitas jual-beli para pedagang.

“Anggarannya memang cukup besar, yaitu total senilai Rp 10,4 miliar. Sebab pembangunan Pasar Depok nanti akan dikonsep pasar hewan sekaligus dilengkapi dengan pembuatan taman. Diharapkan ke depan pasar tersebut bisa menampung para pedagang dalam jumlah yang cukup besar,” ujar Supriyanto kepada wartawan, Senin (28/11/2011).

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya