SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Proyek revitalisasi dan renovasi lima terminal di Kabupaten Karanganyar diharapkan selesai pada tahun 2010 ini. Ke lima terminal tersebut masing-masing berada di Tawangmangu, Gondangrejo, Ngargoyoso, Palur, serta Tegalgede.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Nunung Susanto, kepada wartawan menjelaskan tiga terminal pertama akan direvitalisasi mengingat keberadaannya yang cukup mendesak. Sedangkan dua terminal lain direncanakan direnovasi karena sarana prasarana (Sarpras) penunjang yang saat ini ada dinilai kurang memadai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk Terminal Tegalgede, akan ada beberapa perubahan, mulai dari bangunan di tengah terminal yang digunakan sebagai lintasan keluar masuk bus sampai ruang tunggu penumpang. Renovasi agar fungsi terminal bisa dioptimalkan,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Rabu (23/6) siang.

Berbeda halnya dengan Terminal Palur, dia mengatakan Pemkab Karanganyar hanya akan melakukan sedikit pembenahan. Hal itu dengan pertimbangan fasilitas di terminal persinggahan bus antarkota Sragen – Solo dan Solo – Tawangmangu itu juga kurang layak.

“Pelaksanaan semua direncanakan tahun 2010 ini. Tetapi dananya menunggu hibah dari pemerintah pusat. Dari total dana yang akan disalurkan, sekitar Rp 4,4 miliar untuk Dinas Pekerjaan Umum (DPU), sisanya diberikan ke Dishubkominfo gunapembiayaan kegiatan-kegiatan itu,” jelasnya. Dikemukakan, nominal hibah pemerintah pusat ke Pemkab Karanganyar mencapai Rp 19 miliar.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya