SOLOPOS.COM - Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Komunitas Pedagang Pasar Klewer (KPPK) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melanjutkan rencana revitalisasi pasar konfeksi terbesar di Jawa Tengah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Respons positif Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan membawa angin segar bagi pedagang yang sejak awal menginginkan Pasar Klewer direvitalisasi. Berbeda dengan Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) yang meminta Mendag berfikir ulang, KPPK justru mendesak Pemkot Solo segera melobi Gita untuk mendukung rencana revitalisasi.

Pejabat Humas KPPK, Sholahudin, menyatakan bakal menemui Walikota Solo, Hadi Rudyatmo untuk kembali membahasa rencana revitalisasi. Menurutnya, revitalisasi Pasar Klewer tidak dapat ditunda terlalu lama. Pasalnya, berdasarkan studi kelayakan yang telah dilakukan, kondisi Pasar Klewer hanya dapat diselamatkan dengan revitalisasi.

“Sekarang kondisinya kan sudah tidak layak seperti itu, padat, kumuh, umpek-umpekan. Pokoknya harus segera direvitalisasi, tidak cukup kalau renovasi, kan kasihan pedagang dan pembeli,” terang Sholahudin kepada Solopos.com, Kamis (18/4/2013).

Dia berharap Mendag berkomitmen mengucurkan bantuan revitalisasi Pasar Klewer pada 2014. “2014 harus sungguhan direvitalisasi, jangan sampai molor lagi. Kemendag harus buat komitmen, kalau bisa malah tahun ini sudah direvitalisasi,” imbuh dia.

Jika Kementerian Perdagangan (Kemendag) urung menggelontorkan dana, Sholahudin meminta Pemkot Solo mengalokasikan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) 2012 yang mencapai Rp202 miliar untuk revitalisasi. Sholahudin mengaku siap menggalang dana swadaya dari pedagang untuk mendukung jalannya revitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya