SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Badan Promosi Pariwisata Indonesia Solo (BPPIS) mengharapkan revitalisasi atau pembenahan lokasi wisata kuliner Galabo segera dilaksanakan. Koordinator Publikasi BPPIS Bambang Ary Wibowo hari ini, Rabu (13/7) mengatakan Galabo sudah menjadi ikon wisata kuliner bagi wisatawan yang datang ke Kota Solo sehingga revitalisasi yang tak kunjung dilaksanakan dikhawatirkan akan menurunkan citra Kota Solo.

Bambang mengatakan untuk merevitalisasi Galabo, pihaknya mengusulkan sejumlah hal. Di antaranya adalah standardisasi harga serta pembenahan manajemen dan kebersihan lokasi. Selain itu, penyajian makanan khas Solo perlu diperbanyak. Menurutnya, jumlah makanan khas Solo yang dijual di Galabo dirasa masih kurang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, terkait rencana revitalisasi Galabo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo Selasa (12/7) kemarin menggelar rapat bersama dengan SKPD terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, serta konsultan arsitektur.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Solo Eko Prajudi Noor mengatakan rapat tersebut baru membahas tentang sejumlah rancangan fisik yang diajukan pihak konsultan. Menurutnya, pembenahan diharapkan dapat dimulai akhir tahun ini secara bertahap. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya