SOLOPOS.COM - Ilustrasi Nexus 5 terbaru (Detik.com)

Review smartphone Nexus 5 menunjukkan mampu mengalahkan Galaxy S6.

Solopos.com, SOLO – Skor Antutu sering dijadikan patokan untuk review sebuah smartphone. Beberapa waktu lalu, smartphone andalan Samsung, Galaxy S6, memiliki performa terkencang beradasarkan uji Antutu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samsung Galaxy S6 diketahui mampu mencatat skor sebesar 68.157 poin. Sementara di tempat kedua ada smartphone Meizu MX4 dengan skor 47.079 poin. Hal tersebut membuat Galaxy S6 dinobatkan sebagai ponsel dengan performa terkencang.

Namun, rekor Samsung Galaxy S6 itu akan dipatahkan oleh Nexus 5 terbaru. Seperti dilansir Detik.com, Selasa (14/7/2015), bocoran uji Antutu menyebutkan Nexus 5 terbaru memiliki skor yang jauh lebih tinggi dari kedua smartphone sebelumnya, yakni mencapai 85.530 poin.

Nexus 5 terbaru kabarnya memang akan mengalami peningkatan signifikan dibanding pendahulunya. Perangkat itu akan menggunakan prosesor kuat, Snapdragon 820, sedangkan RAM yang disematkan sebesar 3 GB. Sepesifikasi itu yang dianggap mampu membuat Nexus 5 terbaru memiliki skor Antutu yang cukup tinggi.

Snapdragon 820 sendiri dikabarkan mengusung desain baru yang bernama Kyro serta mengandalkan pabrikasi 14nm buatan Samsung. Kecepatan yang dimiliki prosesor itu juga cukup kencang yakni mencapai 3 GHz. Jadi bila berkaca pada informasi-informasi tersebut rasanya wajar bila Snapdragon 820 menjanjikan performa yang tinggi.

Meski begitu skor tinggi yang diraih Nexus 5 terbaru masih sebatas bocoran. Itu artinya, masih butuh pembuktian untuk verifikasi. Nexus 5 2015 sendiri kabarnya akan diumumkan Google sebelum akhir tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya