SOLOPOS.COM - hasil uji benchmark (Tomsguide.com)

Review smartphone dilakukan laman Tom’s Guide. Laman itu melakukan review dan uji kecepatan sebuah perangkat.

Solopos.com, SOLO – Smartphone andalan Samsung saat ini, Galaxy S6, berhasil mengungguli sejumlah smartphone high-end dalam hal kecepatan perangkat. Hal tersebut terlihat dari uji benchmark yang dilakukan laman Tom’s Guide, Jumat (26/6/2015).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Laman tersebut memang kerap melakukan review serta perbandingan antara ponsel-ponsel besutan vendor ternama. Baru-baru ini Toms Guide melakukan uji benchmark untuk mengetes kecepatan ponsel kelas atas saat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya sebatas uji benchmark, Tom’s Guide juga menilai dari penggunaan sehari-hari ponsel. Misalnya, saat smartphone membuka file berukuran besar, bermain game tanpa kendala, hingga kecepatan kamera saat memotret gambar.

Hasilnya, Samsung Galaxy S6 berhasil nangkring di posisi pertama dalam uji cepat perangkat itu. Ponsel andalan Samsung itu berhasil menjadi yang tercepat dalam 6 tes dari total 9 tes yang dilakukan. Tom’s Guide menganggap kemampuan Galaxy S6 itu berkat prosesor besutan Samsung sendiri, Exynos 7420, yang disematkan di perangkat itu.

Di posisi kedua diduduki ponsel andalan LG saat ini, G4. Smartphone terbaru itu menjadi yang tercepat dalam membuka kamera serta memotret sebuah objek. LG G4 juga menjadi tercepat kedua saat uji edit video dan Geekbench 3.

Sementara perangkat besutan Apple, Iphone 6, menempati posisi ketiga. Prosesor 64 bit A8 yang digunakan Iphone 6 mampu bersaing dengan ponsel-ponsel berbasis Android. Iphone 6 unggul saat membuka PDF serta frame rate game.

Selain Galaxy S6, LG G4, dan iPhone 6, tiga ponsel kelas atas lain juga mengikuti tes ini. Ketiga ponsel itu adalah HTC One M9, Google Nexus 6, dan Asus Zenfone 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya