Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

 Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Kemenangan Jonatan Christie dengan skor 21-13 dan 21-18 lengkapi kemenangan Tim Thomas Indonesia dengan skor akhir 3-0 atas Cina dan berhak melaju ke babak semifinal. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

SOLOPOS.COM - Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Kemenangan Jonatan Christie dengan skor 21-13 dan 21-18 lengkapi kemenangan Tim Thomas Indonesia dengan skor akhir 3-0 atas Cina dan berhak melaju ke babak semifinal. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Solopos.com, JAKARTA—Jonatan Christie memastikan melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022. Jonatan menjadi wakil Indonesia pertama di perempat final setelah sukses melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang, Kento Nishimoto di babak 16 besar.

Kemenangan dua game langsung 21-18, 21-17 yang didulang Jonatan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, itu menjadi pembalasan atas kekalahannya pada semifinal Piala Thomas 2022 satu bulan sebelumnya.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Mengawali game pertama, Jonatan sempat unggul 3-0 meski kemudian terkejar hingga tertinggal 4-8 dari Nishimoto. Pebulu tangkis asal klub PB Tangkas ini selanjutnya berupaya memainkan bola-bola menyilang setelah melempar servis. Hasil baik pun didulang wakil Indonesia dengan menambah poin satu demi satu.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Dua Hal Ini Bikin Jonatan Christie Bermain Nyaman

Keunggulan kembali dipegang oleh Jonatan dengan skor 14-11, 18-13 dan 20-14. Namun kesalahan beruntun dilakukan Jonatan sehingga Nishimoto bisa memperkecil jarak skornya menjadi 20-18.

Beruntung servis menyamping yang dilakukan Nishimoto memberikan satu poin penutup untuk menggenapi skor kemenangan di game pertama.

Saat berganti posisi lapangan di game kedua, Jonatan sempat tertinggal dan harus beradaptasi dengan kondisi angin yang kurang mengenakan.

Baca Juga: Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Berulang kali pukulan Nishimoto sulit dihalau oleh unggulan ketujuh ini. Kejar mengejar skor pun terjadi antara Jonatan dan Nishimoto, seperti saat tertinggal 0-3 lalu unggul 5-4 dan kembali tertinggal 5-7.

Jonatan bermain lebih sabar dan meladeni reli yang dilayangkan oleh Nishimoto. Kesabaran ini membuahkan hasil dengan keunggulan yang lagi-lagi direbut oleh Indonesia menjadi 16-10 atas Jepang.

Keunggulan tetap dipertahankan oleh Jonatan hingga game rampung di menit ke-52.

Baca Juga: Berkah Malaysia Open 2019, Jojo Kian Percaya Diri

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di delapan besar turnamen BWF Super 750 ini lewat Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang juga akan berlaga di babak kedua hari ini.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.

      Fernando Rodriguez Siap Berikan Segalanya untuk Persis Solo

      Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan dan akan memberikan segalanya untuk Laskar Sambernyawa.

      Ryo Matsumura Tak Sabar Bermain Bersama Persis Solo

      Ryo Matsumura merasa tertantang bermain di Indonesia dan tak sabar merumput bersama Persis Solo.

      Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

      Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah ikut berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar Solo.

      Jelang Persis Vs Persita, Ryo dan Rodriguez Latihan Keras di Banyuanyar

      Ryo Matsumura adalah pemain asal Negeri Sakura yang pernah merumput di Liga Thailand pada 2019.

      Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

      Surakartans dan sejumlah kelompok pendukung Persis Solo menggeruduk lokasi latihan Persis Solo, di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022) sore.