SOLOPOS.COM - Roy Suryo di SMP Negeri 5 Jogja (IST)

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo didapuk jadi Inpektur Upacara di SMP 5 Jogja, Senin (18/11/2013).

Dalam kesempatan itu, Roy menyerahkan tropi penghargaan kepada pemenang lomba tingkat Kota Jogja dan DIY sekaligus membuka reuni akbar angkatan 1983 SMP 5 Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain diikuti para siswa, upacara juga dihadiri beberapa alumni angkatan 83 SMP 5 Jogja. Dalam amanatnya, Roy berpesan kepada para siswa agar giat belajar demi menggapai cita-cita.

Pengetahuan dan pendidikan yang kompeten, kata Roy, adalah modal utama untuk meraih kesuksesan. Makin berprestasi, sesorang akan semakin mudah menuju puncak kesuksesan.

“Tidak ada keberuntungan, jangan sekali-kali mengharapkan keberuntungan. Kita harus pandai-pandai bersyukur, karena semua ini tidak ada yang kebetulan. Untuk para pelajar manfaatkan otak kanan dan otak kiri, jangan putus asa, belajar dari kelemahan, hindari narkoba, menfaatkan waktu, manfaatkan jejaring sosial, dan yang paling terpenting adalah manfaatkan usia kita, to be number one,” kata Roy, Senin (18/11/2013).

Roy mengingatkan, di almamaternya, banyak para alumni yang menjadi orang sukses. Oleh karenanya, para siswa harus termotivasi untuk ikut sukses.

Wakil Kepala Humas SMP 5 Jogja, Edy Riyanto, menjelaskan acara temu reuni rutin digelar setiap tahun. Ia berharap ke depan reuni tetap terlaksana agar tetap komunikasi sekolah dengan alumni tetap terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya