SOLOPOS.COM - Alumni Fakultas Pertanian UNS Solo angkatan 1983 menyerahkan bantuan gazebo kepada pimpinan FP UNS dalam acara reuni di kampus setempat, Sabtu (16/7/2022). (Istimewa/FP UNS)

Solopos.com, SOLO—Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 1983 menyerahkan bantuan gazebo kepada Fakultas Pertanian (FP) UNS. Bantuan gazebo itu diserahkan dalam acara reuni bertajuk FAPERT 83 SAKLAWASE di kampus setempat, Sabtu (16/7).

Reuni dihadiri kurang lebih 90 alumni angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS. Mengusung tagline “Usia hanya Angka” kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Samanhudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Dekan Bidang Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi Fakultas Pertanian UNS Dr. Agung Wibowo mengatakan reuni alumni angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS memberikan warna baru dan inspiratif. Selama ini mayoritas alumni melakukan reuni sekadar berkumpul dan menyanyi.

Baca Juga: ,FP UNS Resmikan Laboratorium Pertanian Terpadu di Jatiyoso Karanganyar

“Dalam reuni tersebut dilakukan penandatangan kerja sama. Para alumni menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah diraih dan menawarkan kerja sama dengan almamater, para alumni berbagi pengalaman kepada adik-adik mahasiswa dan diakhiri dengan memberikan bantuan untuk pengembangan institusi,” ujar Agung Wibowo kepada Solopos.com, Sabtu (16/7/2022).

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Samanhudi menyampaikan prestasi Fakultas Pertanian UNS dan road map pengembangan fakultas. Samanhudi juga meminta para alumni memberikan ide atau gagasan, masukan dan saran dalam perumusan kebijakan pengembangan kampus.

Koordinator Angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS Ir. Hari Prakoso dalam laporannya menyampaikan keinginan alumni secara berkala dan berkelanjutan memberikan kontribusi kepada almamater sebagai bentuk kebanggaan.

Baca Juga: UNS Adakan Aneka Pelatihan di Sentra Pisang Jenawi Karanganyar

Untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan alumni, dalam acara reuni tersebut dibuat jargon “UNS Selalu di Hati”.

Kegiatan reuni kemudian dilanjutkan keliling kampus mulai dari ruang kelas, laboratorium, ruang pimpinan, kantin, hingga lokasi-lokasi lain. Keliling kampus dipandu oleh beberapa mahasiswa yang sedang aktif di kampus saat ini.

Agung Wibowo berharap kegiatan reuni ini diikuti oleh angkatan lainnya sehingga menjadi media yang bagus untuk membangun sinergi kerja sama khususnya di dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca Juga: Rektor UNS: Teknik Sipil Prodi Terbaik Di Indonesia

“Dan juga sebagai media jejaring di dalam membangun kewirausahaan mahasiswa,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya