SOLOPOS.COM - Para alumnus SMPN 1 Sragen angkatan 1992 berfoto bersama di Rumah Makan Dapur Laely Puro, Karangmalang, Sragen, Kamis (5/5/2022). (Istimewa/Alumni SMPN 1 Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Seratusan alumnus angkatan 1992 SMPN 1 Sragen berbagi kepada 50 orang duafa dan anak yatim senilai Rp15 juta dalam momentum reuni di Rumah Makan Dapur Lely Puro, Karangmalang, Sragen, Kamis (5/5/2022).

Para alumnus SMPN 1 Sragen di antaranya Weni Hastuti yang kini menjadi Rektor Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis siang, reuni temu kangen itu diikuti sebanyak 100 orang. Ketua Panitia Reuni ke-30 Angkatan 1993, Suharno, menyampaikan reuni kali ini dikemas dengan pesan moral dan aksi sosial berbagi kepada 50 orang duafa dan anak yatim dengan total donasi mencapai Rp15 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 2 Siswa Berprestasi SMPN 1 Sragen Bagikan Tips Jadi Jago Matematika

Dia menyampaikan donasi ini sebagai bentuk kepedulian alumni SMPN 1 Sragen untuk membantu sesama di lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran tangan.

“Di saat kami sudah sukses di bidang apa pun, jangan pernah lupa kepada orang-orang di sekeliling kita yang saat ini membutuhkan bantuan. Hal ini menjadi kewajiban,” ujarnya.

Reuni tersebut dihadiri para guru dan Kepala SMPN 1 Sragen. Salah seorang alumnus SMPN 1 Sragen, Sumarjono, menyampaikan reuni ini mengambil tema Bertemu Untuk Saling Membantu. Dengan tema tersebut, kata dia, para alumnus SMPN 1 Sragen bisa bersinergi dengan UPZ Askrindo untuk saling membantu dan disampaikan kepada duafa dan fakir miskin di lingkungan alumni sendiri.

Baca Juga: 1 Siswa SMPN 1 Sragen Positif Covid-19 dan 5 Lainnya Reaktif

“Seperti tagline kami, amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaftif, dan kolaboratif (AKHLAK). Dalam kegiatan ini kami mentasarufkan Rp15 juta donasi kepada dhuafa dan anak yatim,” katanya.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo yang juga alumnus SMPN 1 Sragen, Weni Hastuti, menyampaikan antusiasme alumni luar biasa dalam baksos dan semoga menjadi berkah untuk semua.

Kepala SMPN 1 Sragen Wiyono bangga dengan alumni SMPN 1 Sragen yang selalu ingat dengan asalnya dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Wiyono berharap para alumnus bisa meniadi bapak asuh bagi siswa-siswa yang kurang mampu dalam membantu biaya pendidikan mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya