SOLOPOS.COM - Kampus UNS. Kentingan, Solo (skypercity.com)

Reuni akbar UNS digelar di Auditorium UNS, Sabtu (12/3/2016) malam.

Solopos.com, SOLO-Reuni Akbar yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo digelar di Auditorium UNS, Sabtu (12/3/2016) malam ini. Dalam serangkaian acara yang diadakan IKA UNS secara keseluruhan, panitia mentargetkan mampu menghadirkan 10.000 alumni UNS dari segala penjuru Nusantara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua IKA UNS, Budi Harto mengemukakan, Reuni Akbar ini diadakan dalam rangka ikut menyemarakkan Dies Natalis ke-40 Tahun atau Lustrum VIII UNS.

Sejak berdiri 1976 sampai sekarang, UNS telah menghasilkan alumni hingga sekitar 150.000 orang dari berbagai jurusan. Para alumni tersebut telah tersebar di seluruh Indonesia dan berkarya di berbagai bidang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bahkan para alumni UNS ini sudah berkarya di semua sektor pekerjaan baik di Pemerintahan, BUMN maupun swasta,” terang Budi saat ditemui wartawan di Rumah Makan Adem Ayem Solo, Jumat (11/3/2016).

Budi mengatakan, Reuni Akbar yang mengusung tema Ayo Mulih Kentingan tersebut diharapkan mampu membuka memori alumni terhadap keberadaan kampus UNS yang berada di Kentingan, Solo.

“Jadi mereka bisa mengenang saat kuliah dulu. Pengalaman suka dan duka selama kuliah bisa dijadikan bahan cerita anak istri dan keluarga saat mereka kembali ke Kentingan. Mungkin perubahan lingkungan, sarana prasarana, jalan, gedung serta lingkungan sosial akan memberikan nuansa romantika bagi mereka yang telah lulus sekian puluh tahun lalu,” paparnya.

Sebelumnya, Jumat pagi, IKA UNS akan mengadakan focus group discussion (FGD) dengan menghadirkan sebelas alumni UNS dari berbagai bidang untuk membahas dan mendiskusikan kontribusi yang bisa diberikan oleh IKA UNS terhadap percepatan pencapaian UNS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dan 500 besar World Class University (WCU).

Sementara pada saat Gala Dinner malamnya, panitia akan menyuguhkan beraneka ragam kuliner khas Solo seperti tengkleng, wedang ronde, ceker, wedangan, dan lainnya.

“Pokoknya dengan menikmati kuliner tersebut diharapkan mampu membuka memori saat kuliah dulu,” imbuhnya.

Ketua Panitia Reuni Akbar Ayo Mulih Kentingan, Bambang Nurhadi menambahkan, acara Reuni Akbar ini berlangsung atas dukungan dan kerja sama dari seluruh alumni lintas fakultas, dukungan beberapa perusahaan serta dukungan dari civitas akademika UNS.

IKA UNS berkomitmen untuk terus bersinergi dengan almamater UNS. Bahkan dalam beberapa kegiatan UNS, IKA UNS ikut berpartisipasi di dalamnya, antara lain di bidang pendidikan, IKA UNS memiliki kepedulian melalui pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa melalui yayasan IKA UNS.

Reuni Akbar ini merupakan acara puncak dari IKA UNS dalam rangka Lustrum ke-40 UNS. Sebelumnya, IKA UNS sudah menggelar beragam kegiatan. Diantaranya yaitu Seminar Internasional dengan tema peningkatan kompetensi guru pasca Uji Kompetensi Guru (UKG) melalui Implementasi Digital Class dan Lesson Study di Soloraya, Focus Group Discussion dengan tema Akselerasi UNS memasuki PTNBH dan World Class University.

“Selain itu juga ada penghijauan di Wonogiri, Bakti Sosial dengan bedah rumah karyawan UNS, Gowes Bareng UNS, pemberian bantuan Laptop kepada 40 mahasiswa UNS, serta wayang kulit, 18 Maret malam,” kata Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya