Reuni 212, FUI Banyumas Raya Berangkatkan 17 Bus ke Jakarta
Ribuan orang berjalan kaki menuju Monas untuk mengikuti aksi 212 atau 2 Desember, di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (2/12/2016)./Antara

Solopos.com, BANYUMAS -- Forum Umat Islam (FUI) Banyumas Raya memastikan ikut serta dalam Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018) pagi. Massa berangkat dengan 17 bus dan 20 mobil ke Jakarta.

Ketua FUI Banyumas Raya Fuad Sirojuddin Yahya menyatakan, Reuni 212 merupakan ajang pemersatu umat. Kegiatan tersebut, kata dia, menjadi pembuktian bahwa Banyumas Raya juga bisa bersatu.

"Meski berbeda harokah, tetapi kalimat yang diusung sama [kalimat tauhid]," katanya dalam pelepasan peserta reuni aksi 212 di Alun-Alun Purwokerto, Sabtu (1/12/2018) sore.

Fuad menyebutkan ada 17 bus berisi peserta Reuni 212 yang siap diberangkatkan. Di samping itu, ada 20 kendaraan roda empat yang juga pergi bersama rombongan bus.

Sementara itu, 10 bus berisi rombongan dari Kabupaten Cilacap dan 4 bus dari Kabupaten Kebumen telah berangkat lebih dulu. Dia menegaskan, peserta yang hadir dalam Reuni 212 atas kemauan dan menggunakan biaya sendiri. "Kami buktikan Banyumas Raya bisa bersatu," imbuhnya.

Di samping itu, panitia mengimbau peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk meluruskan niat dan mengikhlaskan hati. Menurutnya, kehadiran rombongan dari Forum Umat Islam Banyumas Raya bukan untuk bertamasya, hura-hura, maupun melakukan hal-hal buruk lainnya. Panitia juga meminta peserta untuk menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom