Foto dokumentasi Aksi Super Damai 212. (Solopos.com-Dok.)

Solopos.com, JAKARTA -- Massa reuni 212 yang diadakan di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi, menggelar doa untuk kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

"Ya Allah engkau jaga ulama-ulama kami, para habaib kami. Ya Allah engkau pulangkan Habib Rizieq Shihab," ucap pemimpin doa, Ustaz Abdul Syukur Adz-Dikra yang dikutip dari Detik.com, Senin (2/12/2019).

Baca Juga: Habib Rizieq Minta Reuni 212 Jadi Tradisi Rutin

Tak hanya mendoakan kepulangan Habib Rizieq Shihab, massa reuni 212 juga mendoakan Gubernur Jakarta dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin agar selalu dilindungi Allah SWT.

"Ya Allah jaga ibu kota kami, Jakarta dan Gubernurnya. Dan gubernur-gubernur di seluruh provinsi di Indonesia ya Allah," sambungnya.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Limbah B3 Dibuang ke Brebes, Diduga Milik PT RUM

"Kau jaga para pemimpin kami, kau satukan TNI-Polri ya Allah, kau jaga presiden dan wakil presiden kami ya Allah. Jadikan mereka ya Allah orang-orang yang beriman, orang-orang yang bertakwa, orang-orang yang adil, jujur, orang-orang yang amanah ya Allah. Dan jadikan Baldatun Toyyibatun Warobbum Ghofur," tutupnya.

Ternyata doa yang ditujukan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin mendapat beragam reaksi dari netizen. Salah satu netizen pengguna akun Bambang Purnomo di aplikasi Baca Berita menduga doa untuk Jokowi dan Maruf Amin 100 persen tidak tulus.

Baca Juga: Dikelola Warga, Hutan Pleseran Tawangmangu Jadi Lumbung Rezeki

"Doa2 yg terakhir [untuk Jokowi dan Maruf Amin] 100 % tidak tulus, tp hanya agar dikira 'baik'. Pdhl jelas doa munafik agar diprpanjang izinnya! Bubarkan FPI," tukas Bambang.

Senada dengan Bambang, pengguna akun Syamsul Husain memprediksi doa tersebut mempunyai tujuan lain, yakni agar pemerintah segera menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI.

Baca Juga: Keren! Bikers Aceh Ini Rela Terjang Banjir Demi Ikuti Honda Bikers Day di Ambarawa

"Tidakkah doa itu hanya kamuflase dan olok2 ke pemerintah agar segera terbitkan SKT untuk FPI?? Smoga pemerintah dan rakyatnya tidak. Terkecoh lagi dgn akal bulus???" ucap Syamsul Husain.

Lain halnya dengan Bambang, pengguna akun Muhammad Nazir berharap doa tersebut tulus keluar dari para jemaah 212.

"Mdh2an doanya betul tulus dan ikhlas. Allah Maha tau, mudah2an Allah mengabulkan dan Indonesiea damai aman dan rakyatanya sejahtera lahir dan batin," tambah Nazir.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten