SOLOPOS.COM - Pramono Anung (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Resuffle kabinet Jokowi jilid I berhasil atau tidaknya, Seskab menyerahkan penilaian ke masyarakat.

Solopos.com, SOLO – Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, yang masuk gerbong Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada saat perombakan kabinet atau reshuffle jilid I pada pertengahan Agustus lalu menyerahkan penilaian kepada masyarakat atas berhasil atau tidaknya reshuffle itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Yang pasti, menurut Seskab, dari reshuffle Kabinet jilid I itulah dihasilkan misalnya tentang beberapa Paket Kebijakan Ekonomi yang dimotori oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dibantu oleh sejumlah menteri, termasuk menteri yang masuk dalam masa reshuffle.

Berarti perombakan kabinet kemarin berdampak positif? “Ya masyarakat yang memberikan penilaian,” tegas Seskab kepada wartawan yang menemui di ruang kerjanya, Lantai 2 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (30/12/2015) siang.

Terkait dengan wacana reshuffle kabinet jilid II yang kini berkembang di masyarakat, menurut Seskab seperti dilansir Setkab.go.id, Rabu, hal itu tidak mengganggu kinerja kabinet.

Adapun terkait dengan rumor adanya lebih dari dua menteri yang akan diganti pada perombakan kabinet jilid II, Seskab menolak menjawabnya. “Hmm, kok kamu kayak Presiden aja,” kata Pramono yang disambut senyum wartawan.

Demikian juga terkait adanya tawaran Presiden Jokowi kepada kader Partai Golkar untuk masuk kabinet, Seskab enggan menjawabnya.

Mengenai kinerja Jaksa Agung Prasetyo, Seskab Pramono Anung menegaskan, yang berhak menilai kinerja pejabat setingkat menteri cuma Presiden Jokowi. Ia tidak berhak memberikan penilaian apapun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya