SOLOPOS.COM - Gumuk Pasir Parangkusumo (jogja.co)

Restorasi Gumuk Pasir bakal tetap dilakukan.

Harianjogja.com, BANTUL– Eksekusi pembersihan gumuk pasir dipastikan tetap dilaksanakan kendati menuai protes warga. Pembersihan gumuk ditargetkan November.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : RESTORASI GUMUK PASIR : Ditentang Warga, Ini Langkah Satpol PP Bantul)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul Hermawan Setiaji menyatakan pemerintah akan memutuskan nasib kawasan gumuk pasir dalam rentang waktu sepekan hingga dua pekan mendatang. Waktu tersebut digunakan untuk membahas berbagai masukan warga pesisir kepada Pemerintah DIY terkait rencana pembersihan area gumuk.

Setelah itu kata dia akan ada keputusan yang harus dijalankan.

“Satu atau dua minggu akan ada keputusan, pasti ada yang setuju dan ada yang tidak,” ungkap Hermawan Setiaji, Rabu (14/9/2016).
Keputusannya antara lain pembersihan area gumuk dari vegetasi dan bangunan secara total ataukah hanya sebagian sesuai keinginan warga.

Sembari menunggu keputusan dibuat, Satpol PP kata dia terus membangun komunikasi dengan warga. Harapannya, eksekusi pembersihan gumuk pasir berlangsung tanpa konflik. Ia optimistis, warga sendiri yang akan membongkar bangunan milik mereka di area gumuk tanpa ada paksaan dari aparat pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya