SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa membentangkan spanduk di depan Kantor Bupati Bantul, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Selasa (27/12/2016). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Restorasi gumuk pasir Pantai Parangtritis memberikan lahan relokasi bagi warga

Harianjogja.com, BANTUL-Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul, Hermawan Setiaji membantah jika lahan relokasi untuk warga gumuk pasir merupakan lahan yang tidak layak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya lahan relokasi untuk warga yang rumahnya tergusur restorasi gumuk pasir itu disediakan untuk sedikitnya 20 kepala keluarga. Ia memastikan kondisi lahan itu layak.

Dia mengklaim telah mengecek langsung ke lapangan saat hujan lebat lokasi yang menjadi tempat relokasi tersebut tak tergenang air.

Sementara itu, terkait dengan tututan warga untuk menyediakan bangunan tempat tinggal di lahan relokasi, hal itu tak dapat dipenuhi oleh Pemkab. Sehingga pihaknya akan segera memfasilitasi pertemuan antara warga dengan Pemda DIY.

Pasalanya, kata Hermawan, Pemkab hanya memenuhi tiga hal yang telah disepakati dengan bukti hitam di atas putih. Tiga hal yang menurut dia telah dipenuhi itu adalah menyediakan tempat relokasi, menyediakan biaya bongkar rumah, serta menyediakan armada untuk mengangkut barang-barang miliki warga.

“Kalau dari Pemkab Bantul kan tegas. Kami menycukupi dari semua yang telah diminta. Mereka [warga] minta itu telah kami penuhi semua. Kalau permintaan di luar itu tentu kami tidak dapat mengakomodir,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya