SOLOPOS.COM - Salah satu manula pengidap demensia melayani pelanggan restoran. (Boredpanda)

The Restaurant of Many Orders mengangkat konsep unik karena seluruh pegawainya adalah orang tua yang menderita demensia.

Solopos.com, TOKYO – Sebuah restoran unik dibuka di Distrik Toyosu, Tokyo, Jepang. Restoran bernama The Restaurant of Order Mistakes itu diinisiasi oleh franchise restoran internasional Maggie cabang Jepang. Restoran tersebut  mengharuskan pelanggannya menerima dan memaklumi  apabila ada kesalahan pesanan. Restoran tersebut mempekerjakan orang-orang pengidap demensia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Boredpanda, Sabtu (10/6/2017), The Restaurant of Order Mistakes dibuka dalam masa percobaan pada 2 hingga 4 juni 2017 kemarin. Pengunjung diberi penjelasan mengenai semua pelayan restoran adalah manula pengidap demensia.

Pengunjung diajak melihat penderita demensia dari sudut pandang yang berbeda. Diharapkan dengan sudut pandang berbeda dan sedikit pengertian pengidap demensia masih bisa berfungsi di masyarakat.

Nenek-nenek menjadi pegawai restoran The Restauran of Order Mistakes (Boredpanda)

Nenek-nenek menjadi pegawai restoran The Restauran of Order Mistakes (Boredpanda)

Food Blogger asal Jepang, Mizuho Kudo, mendapat kesempatan untuk mengunjungi restoran tersebut. Mizuho memesan hamburger ke salah satu pelayan restoran. Setelah menunggu beberapa saat pesanan yang dihantarkan ke meja Mizuha adalah pangsit rebus. Namun Mizuho puas dengan pelayanan di restoran tersebut karena makanannya enak dan semua pegawa murah senyum.

Setelah percobaan yang dilakukan awal bulan ini, Maggie’s Tokyo sebagai inisiator The Restaurant of Order Mistakes berencana kembali membuka restoran tersebut pada bulan September untuk memperingati Hari Alzheimer Sedunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya