Rest Area Tol Salatiga Peroleh Pujian Ganjar
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat meninjau Rest Area KM 456 Salatiga, Jumat (30/10/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SALATIGA — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Rest Area Km. 456 Tol Semarang-Solo ruas Salatiga, Jumat (30/10/2020). Kunjungannya sebagai Gubernur Jateng itu dilakukan tatkala Ganjar Pranowo memantau arus lalu lintas dan volume kendaraan di rest area yang baru saja diresmikan tersebut.

Ia pun takjub saat mengunjungi rest area tol Salatiga tersebut. Menurutnya, rest area di ruas tol Salatiga cukup unik dan layak dinobatkan sebagai rest area terindah di Indonesia. Pujian Ganjar itu tanpa sebab. Rest area tol Salatiga memang berisi bangunan yang unik dengan pemandangan panorama Gunung Merbabu.

Rumah di 2 Negara, Terima Tamu di Indonesia, Makan di Malaysia

Selain itu, di rest area tersebut juga berdiri jembatan yang menghubungkan bahu jalan yang satu dengan yang lainnya. Apalagi, di rest area itu juga terdapat aneka produk andalan UKM Jateng seperti keripik ikan khas Rawa Pening, aneka soto, ayam goreng, pecel, gudeg koyor, nasi kare, dan lain-lain.

Rest area ini sangat unik. Mungkin baru pertama ada rest area seperti ini di Indonesia. Bagus, pemandangannya indah dan masakannya enak,” ujar Ganjar.

Produk Unggulan Jateng

Ganjar juga senang karena banyak produk unggulan UKM Jateng yang dijual di sana. Ia berharap, hal itu bisa mengangkat potensi UKM di Jateng.

"Produk-produk UKM jualan di sini, mudah-mudahan ini bisa menggerakkan ekonomi. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata menarik, tapi semuanya harus tertib karena masih pandemi," pungkasnya.

Peluang Bisnis: Kuy! Tangguk Omzet Gorengan Nan Menggiurkan

Keindahan dan keunikan Rest Area KM 456 Salatiga juga dirasakan para pengunjung. Mereka yang berasal dari luar kota, sangat takjub dengan rest area itu.

"Saya sudah lama enggak kesini, lewat sini kaget. Ini rest area-nya bagus banget. Ini baru kan ya? Jadi tadi mampir untuk makan sekalian foto-foto," kata Pinky,45, pemudik asal Jakarta. Menurutnya, desain dan struktur bangunan rest area itu sangat kekinian. Selain itu, view yang ditawarkan juga sangat menawan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom