SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Resolusi yang dipelopori Indonesia untuk melanjutkan proses transparan memfinalisasikan masalah kesiapan pandemi influenza untuk virus sharing dan akses pada vaksin, akhirnya disepakati Majelis Kesehatan Dunia(WHA) di Jenewa.

Resolusi tersebut menyatakan  kesepakatan yang dicapai dalam Intergovermental Meeting on Endemic Influenca Preparedness akan menjadi bagian dari perjanjian pokok tentang mekanisme baru virus sharing yang menjadikan benefit sharing sebagai bagian penting dan tidak terpisahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang memimpin delegasi Indonesia dalam sidang WHA di Jenewa menyambut baik disepakatinya resolusi tersebut. “Resolusi ini merupakan langkah maju untuk meraih tatanan kesehatan global yang lebih baik,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Kesehatan dr Lily Sulistyowati di Jakarta, Senin.

Resolusi yang dipelopori Indonesia tersebut didukung oleh berbagai negara dari berbagai kawasan dunia seperti Timor Leste, Ghana yang mewakili benua Afrika, kemudian Guatemala, Iran, Maldives , hingga Iran dan India, kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Depkesa dr Lily. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya