Presiden Jokowi meresmikan tol Solo-Ngawi di wilayah Sragen, Rabu (28/11/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SRAGEN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan-soal-jalan-tol-gratis-di-ngawi-hoaks" title="Informasi Soal Jalan Tol Gratis di Ngawi Hoaks"> tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Peresmian dilakukan di kilometer 538 atau rest area Ngrampal, Sragen.

Pantauan Solopos.com, peresmian dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno dan beberapa kepala daerah di Jateng dan Jatim termasuk Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam sambutannya Jokowi menyatakan peresmian jalan-solo-kertosono-dibuka-bertahap-mulai-ruas-ngawi-wilangan-ini-jadwalnya" title="Tol Solo-Kertosono Dibuka Bertahap mulai Ruas Ngawi-Wilangan, Ini Jadwalnya"> tol Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer itu segera disusul selesainya pengerjaan ruas jalan tol Jakarta-Surabaya. Ditargetkan pengerjaan ruas jalan itu selesai pertengahan Desember 2018.

"Saya tadi sudah tanya Bu Menteri, pada pertengahan Desember jalan tol Jakarta-Surabaya rampung," ujar dia.

Jokowi memerintahkan kepala daerah di wilayah yang dilalui-terjadi-lakalantas-tol-ngawi-kertosono-dievaluasi" title="Kerap Terjadi Lakalantas, Tol Ngawi-Kertosono Dievaluasi"> jalan tol agar segera mengambil langkah untuk mengintegrasikan berbagai potensi daerah dengan keberadaan jalan tol. Jangan sampai keberadaan jalan tol hanya berdiri sendiri tanpa integrasi dengan kawasan industri dan potensi lain.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten