SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu (kiri) mengecek kondisi Terminal Tipe A Ir. Soekarno Klaten, Kamis (25/3/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN --Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengacungi jempol kesigapan pengelola Terminal Ir. Tipe A Soekarno Klaten dan Stasiun Klaten dalam mencegah persebaran Covid-19. Hal itu dibuktikan hingga sekarang terminal dan dan stasiun itu terbebas dari kasus Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolres di sela-sela meresmikan Terminal Siaga Candi dan Stasiun Siaga Candi di Terminal Tipe A Ir. Soekarno Klaten, Kamis (25/3/2021) sore. Hadir dalam peresmian tersebut jajaran Polres Klaten, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Klaten Tengah, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

"Stasiun dan terminal harus terus menerapkan protokol kesehatan. Semua penumpang yang masuk ke sini, harus dicek betul. Di cek suhu tubuh, mengisi form, dan lainnya. Begitu juga penumpang yang keluar. Kuncinya harus disiplin menaati protokol kesehatan. Di termimal dan stasiun belum ada klaster Covid-19. Mari sama-sama mempertahankan pencapaian ini," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Baca juga: Gampang dan Gratis, Pelaku Usaha Pangan Rumahan Klaten Diajak Urus PIRT

Selain menyoroti kondisi terminal dan stasiun yang masih menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Kapolres mengatakan kondisi persebaran virus di Kabupaten Bersinar relatif berkurang. Hal itu tak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat di Klaten.

"Ini dianggap sebagai bukti bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah berhasil," katanya.

Kepala Terminal Tipe A Ir. Soekarno Klaten, Marjono, mengatakan di terminal sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya para pengunjung diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Di Klaten Muncul Klaster Keluarga, Warga Diimbau Tak Menggelar Tradisi Sadranan Besar-Besaran

Di kompleks terminal juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ruang kesehatan dan lainnya.

"Semoga dengan dicanangkan terminal siaga candi ini semakin membuat semuanya menaati protokol kesehatan," katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten masih terdapat penambahan 46 kasus Covid-19 dan empat kasus kematian karena Covid-19 dalam sehari, Kamis (25/3/2021). Di samping itu, terdapat 26 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

"Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 6.424 kasus. Sebanyak 347 menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 5.643 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 434 orang meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Hebat! Seniman Klaten Sulap Pecahan Keramik jadi Mozaik Bergambar Tujuh Presiden RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya