SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akhirnya membuat keputusan terkait jabatan pelatih utama setelah Julen Lopetegui dipecat dua pekan lalu. Klub yang dipimpin Florentino Perez itu dilaporkan resmi mempromosikan juru taktik La Castilla (Real Madrid Junior), Santiao Solari, sebagai pelatih permanen Madrid.

Sebelumnya, Solari telah membuktikan tangan dinginnya dalam empat laga sebagai pelatih interim. Dalam empat pertandingan menangani Sergio Ramos dkk., pelatih asal Argentina membawa Madrid selalu menang dengan total mencetak 15 gol dan hanya kemasukan dua biji gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu menjadikan Solari sebagai pelatih dengan start terbaik dalam empat laga sepanjang sejarah tim berjuluk Los Blancos ini. Ia bahkan mengungguli start pelatih-pelatih beken Madrid sebelumnya, seperti Zinedine Zidane, Jose Mourinho, Fabio Capello, hingga Jupp Heynckes.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir media-media Spanyol, Selasa (13/11/2018), Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bakal menawarkan kontrak hingga 30 Juni 2020 kepada Solari. Artinya, Solarti tidak hanya akan dipertahankan sampai akhir musim nanti. Rekan seangkatan Zidane ketika menjadi pemain Madrid tersebut bahkan mendapatkan penawaran menangani Karim Benzema dkk. hingga dua musim mendatang.

Solari dianggap mampu mendinginkan situasi setelah Madrid menelan kekalahan supermemalukan 1-5 dari Barcelona pada duel el clasico, akhir Oktober lalu yang berbuntut dipecatnya Lopetegui. Para pemain Los Blancos pun kembali percaya diri sejak ditangani Solari.

Solari sebenarnya bukan satu-satunya kandidat suksesor Lopetegui. Pelatih berusia 42 tahun tersebut hanya berada di antara kandidat lain, seperti Antonio Conte, Mauricio Pochettino, hingga Arsene Wenger. Conte menjadi kandidat yang paling santer diisukan bakal merapat ke Santiago Bernabeu, setelah akhir musim lalu dipecat Chelsea. Namun, Conte menolak tawaran dari Madrid. Dia mengaku berminat comeback sebagai pelatih pada Juni nanti.

“Real Madrid? Seperti yang saya lihat, lebih baik menunggu sampai akhir musim dibandingkan melatih untuk saat ini. Saya ingin menunggu sampai Juni dan memulai lagi proyek baru,” jelas Conte kepada Sky Sports.

Penunjukan Solari sebagai pelatih permanen Madrid juga tak lepas dari dukungan pemain-pemain Los Blancos. Sebagai mantan pemain Madrid dan telah beberapa tahun menangani tim junior Los Blancos, Solari memang bukan sosok asing lagi bagi penggawa tim Ibu Kota Spanyol ini. Hal itu berbeda dengan Conte yang belum pernah menangani klub Spanyol. Nilai plus lain Solari yakni mempercayakan kemampuan kepada pemain-pemain muda, mulai dari Vinicius Junior hingga Alvaro Odriozola.

“Kami tahu, kami harus bekerja untuk keluar dari krisis. Kami fokus bermain untuk pelatih ][Solari] kami, kami siap mati untuknya dan kami tahu betul dia pelatih yang bagus, kami ingin dia terus lanjut,” jelas Odriozola, seperti dikutip football-espana.net. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya