Resmi! Singapura Batal Gelar Balapan di F1 2020
Ilustrasi Balapan F1 (Twitter/@f1)

Solopos.com, SINGAPURA — Ajang GP Formula 1 atau F1 Singapura di Marina Bay yang sedianya digelar 20 September 2020 resmi dibatalkan karena pandemi virus corona.

Meski balapan masih lebih dari tiga bulan lagi, pengerjaan konstruksi dan bisnis terkait GP Singapura terkendala pembatasan nasional oleh pemerintah setempat. Pengerjaan konstruksi untuk sirkuit jalanan yang mestinya dilakukan Mei pun urung dikerjakan demi alasan keselamatan.

1.015 Liter Ciu Oplosan Siap Edar di Mojolaban dan Polokarto Sukoharjo Diamankan Polisi

Pengelola GP Singapura akhirnya memilih mundur dari kalender F1 musim ini karena infrastruktur balapan tidak akan selesai tepat waktu. Wakil Ketua GP Singapura, Colin Syn, mengaku harus membuat keputusan sulit lantaran kondisi beberapa bulan terakhir.

“Pada akhirnya kesehatan dan keselamatan pekerja, penonton, kru F1, staf dan sukarelawan marshal menjadi prioritas kami. Kami berterima kasih pada semua orang atas kesabaran dan dukungan yang tak tergoyahkan sejauh ini,” ujar Syn dilansir Autosport, Jumat (12/6/2020).

Sopir Bus AKAP Asal Masaran Sragen Ketahuan Positif Covid-19 Saat Bikin Surat Sehat untuk Kerja

Pihaknya mengaku kecewa tidak bisa menggelar balapan F1 tahun ini akibat pandemi Covid-19. Syn berharap GP Singapura bisa segera kembali musim depan. Direktur Dewan Olahraga dan Pariwisata Singapura, Ong Ling Lee, juga menantikan GP F1 Singapura musim 2021.

Lee mengaku sepakat dengan pembatalan race tahun ini karena alasan kesehatan. “Sejak 2008, balapan F1 menghasilkan keuntungan bagi Singapura dan waralaba F1. Banyak bisnis lokal secara aktif terlibat dalam persiapan dan operasional balapan,” ujar Lee.

Kisah Sudarsono Sragen Koleksi 4.000 Fosil Sejak 1975 Kukuh Tak Dijual Meski Ditawar Ratusan Juta

GP Singapura sendiri menjadi tuan rumah balapan jalanan malam F1 pertama dan satu-satunya selama 12 tahun terakhir. “Kami bangga dengan rekam jejak kami. Kami tak sabar kembali tahun depan,” imbuh Lee.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho