SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Kapten Real Madrid resmi dihukum oleh UEFA. Bek Los Blancos itu diskors selama dua pertandingan oleh otoritas sepak bola Eropa tersebut.

Dikutip dari BBC, Jumat (1/3/2019), hukuman dijatuhkan kepada Ramos setelah si pemain dengan sengaja mendapat kartu kuning saat melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Dengan kartu kuning itu, Ramos akan absen di leg II karena akumulasi kartu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, dengan absen di leg kedua, maka Ramos telah mengurangi risiko absen di laga-laga selanjutnya yang tentunya lebih penting. Pasalnya, Los Blancos sendiri berkesempatan lolos ke babak 8 Besar Liga Champions, karena pada leg pertama mereka mengalahkan Ajax dengan skor 2-1.

Seusai laga itu, Ramos sempat mengaku sengaja mencari kartu kuning meski akhirnya meralat pernyataannya. UEFA sendiri memilih untuk tak tinggal diam dan langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapat dakwaan, Ramos akhirnya ditetapkan bersalah dan dihukum.

Dengan sanksi ini, pemain berusia 32 tahun itu juga akan absen di laga perempatfinal leg I seandainya Madrid lolos. Ramos bukan sekali ini saja melakukan aksi tersebut. Sky Sports menyebutkan sebelumnya Ramos melakukannya di 2010, juga ketika melawan Ajax, yang mana dia sengaja mendapatkan dua kartu kuning (kartu merah) saat Madrid sudah dipastikan lolos ke fase knockout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya