Resmi! PSSI Tunjuk Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Simon McMenemy (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah resmi menunjuk pelatih Timnas Indonesia dari berbagai kategori. Simon McMenemy ditunjuk sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia.

Pengumuman pelatih itu disampaikan Exco PSSI setelah menggelar rapat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang WIB. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengonfirmasi McMenemy yang menjadi pelatih timnas senior. Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia itu melatih klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 akan ditukangi Indra Sjafri, serta Timnas Indonesia U-16 dilatih oleh Bima Sakti. "PSSI yang di dalamnya juga ada seluruh Exco menyetujui dan menempatkan nama-nama pelatih ini di setiap level timnas," kata Joko Driyono seperti dikutip dari Suara.com.

Sebelumnya, nama Simon McMenemy memang sudah santer disebut bakal menukangi timnas senior Indonesia. Dan rumor tersebut akhirnya jadi kenyataan. Pelatih asal Skotlandia itu resmi menggantikan Bima Sakti yang kontraknya habis usai Piala AFF 2018 lalu, sebagai pelatih kepala timnas senior.

Selain McMenemy, PSSI sebelumnya dikabarkan juga mempertimbangkan nama pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra serta juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk membesut timnas senior.

Sementara itu, timnas U-22 yang akan dilatih oleh Indra Sjafri merupakan program jangka panjang PSSI. Seperti diketahui, sebelumnya Indra menukangi Timnas Indonesia U-19.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom