SOLOPOS.COM - Stadion Moch. Soebroto Magelang (RRI)

Solopos.com, SOLOPersis Solo bakal membuka kompetisi Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC pada 25 Juli 2022. Persis Solo dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai home base mereka karena digunakan sebagai lokasi ASEAN Para Games pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Manajemen Persis Solo pun memiliki dua opsi stadion yang bakal digunakan sebagai tuan rumah. Opsi pertama yakni Stadion Wilis Madiun dan Stadion Moch. Soebroto Magelang. Namun pilihan itu mengerucut ke Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Saat ditanya lokasi pasti digelarnya laga Persis Solo melawan Dewa United FC, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Stadion Moch. Soebroto bakal menjadi lokasi Persis Solo melawan Dewa United FC.

Baca Juga: PSSI, LIB, dan Mabes Polri Gelar Rakor Jelang Liga 1, Ini yang Dibahas

“Betul, (Moch. Soebroto),” kata dia, Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta agar Stadion Manahan Solo sementara tidak digunakan untuk kegiatan apa pun selama penyelenggaraan 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022. Sehingga selama pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo ditunda beberapa saat.

APG pun hanya digelar selama dua pekan. Stadion Manahan rencananya digunakan untuk tempat acara pembukaan, penutupan dan untuk pertandingan APG cabang atletik.

Baca Juga: PSSI, LIB, dan Mabes Polri Gelar Rakor Jelang Liga 1, Ini yang Dibahas

Selain itu, pihak penyelenggara juga merencanakan sterialisasi seminggu sebelum APG XI dimulai. “Kami akan pakai untuk atletik dulu,” kata dia dalam keterangan resminya.

Gibran menyarankan untuk memindahkan lokasi pertandingan perdana Persis Solo di lokasi lain. “Ngalah sek. Apa mungkin, ya nanti kami lihat dulu,” bebernya.

Dengan demikian, Persis Solo dijadwalkan menjamu Dewa United FC di Stadion Manahan pada Senin 25 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya