Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Persijap telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jaya Hartono

 Para pemain Persijap Jepara mengepung kapten Persis Solo, Eky Taufik (tengah), dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (4/10/2021). Persijap akan ditangani mantan pelatih Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 musim depan. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Para pemain Persijap Jepara mengepung kapten Persis Solo, Eky Taufik (tengah), dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (4/10/2021). Persijap akan ditangani mantan pelatih Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 musim depan. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persijap Jepara resmi menunjuk Salahudin sebagai pelatih kepala Laskar Kalinyamat musim kompetisi 2022 menggantikan pelatih sebelumnya, Jaya Hartono.

Manajemen Persijap memasang target tinggi terhadap pelatih yang pernah sukses membawa Barito Putera promosi ke Liga 1 itu.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Direktur Operasional Persijap Jepara, Arief Setiadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (27/5/2022), menyatakan proses peunjukan Salahudin yang juga mantan pelatih Persis Solo itu sudah melewati tahapan yang sangat panjang. Menurutnya seleksi pelatih telah dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Beberapa nama besar telah menjalani interview dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara. Akan tetapi dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahudin yang sesuai dengan kebutuhan manajemen tim.

“Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kita memilih Coach Salahudin untuk menahkodai tim kita musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak pada Jumat [27/5/2022] sore,” kata Arief Setiadi.

Baca Juga: Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2

Pria yang akrab disapa Ghozi tersebut mengatakan untuk anggota staf kepelatihan akan diumumkan di kemudian hari. Sedangkan untuk pelatih kiper, Persijap masih mempertahankan Iman Suherman untuk mengisi posisi tersebut.

Presiden Klub Persijap Jepara, M. Iqbal Hidayat, mengatakan setelah menunjuk pelatih kepala, tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan pemain yang akan digunakan oleh Persijap dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Menurutnya ada sejumlah pemain musim lalu yang dipertahankan. Selain itu pelatih dan jajaran manajemen juga sedang berburu pemain baik dari kalangan Liga 1 maupun dari kalangan Liga 2.

Baca Juga: Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Penunjukan Salahudin tersebut menurut Iqbal bukan tanpa alasan. Dia memiliki visi dan misi bermain yang cukup sesuai dengan tim Persijap Jepara. Sehingga ia berharap agar di tangan Salahuddin tim kebanggaan warga Jepara ini mampu berprestasi dan mampu promosi ke Liga 1 di musim berikutnya.

“Kriteria dalam memilih pelatih salah satunya adalah yang bersangkutan telah membawa promosi tim dari liga 2 ke Liga 1. Nah, coach Salahudin ini memiliki kriteria tersebut selain memiliki beberapa filosofi bermain yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Sengit, Sekilas Head to Head Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Ia berharap kepada seluruh suporter dan masyarakat Jepara untuk memberikan doa restu terhadap tim Persijap dalam kompetisi musim ini. Sinergi yang baik tentunya akan mempermudah tim untuk mencapai target yang diinginkan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Berita Terkini

PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri, Begini Reaksi Suporter

Begini reaksi suporter PSIS Semarang saat mengetahui tim kesayangannya bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri pada perempat final Piala Presiden 2022.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022: 3 Klub Biru Juara Grup

Sebanyak 7 tim telah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Persis Solo Tak Pernah Menang di Piala Presiden 2022, Suporter Kecewa

Suporter Persis Solo menyuarakan kekecewaan melihat performa Persis Solo selama Piala Presiden 2022 yang tak pernah merasakan kemenangan.

Kalah dari Persita 0-1, Persis Solo Juru Kunci Klasemen Akhir Grup A

Persis Solo menempati juru kunci Grup A Piala Presiden 2022 setelah dua kali bermain seri dan dua kali kalah.

Babak Pertama, Persis Solo Tertinggal 0-1 dari Persita Tangerang

Persis Solo tertinggal 0-1 dari Persita Tangerang lewat gol Elisa Basna pada menit ke-45.

18 Suporter Bawa Miras Jelang PSS vs Dewa United di Stadion Manahan

18 suporter dibawa ke Polresta Solo setelah kedapatan membawa miras menjelang laga PSS Sleman vs Dewa United FC di Stadion Manahan.

Gibran Mendadak ke Stadion Manahan, Ada Apa?

Gibran datang ke Stadion Manahan Solo jelang kick-off PSS Sleman versus Dewa United.

Lolos Perempat Final Piala Presiden, Ini Pemain Termahal PSS Sleman

Berikut daftar pemain termahal PSS Sleman yang berjasa mengantarkan klub tersebut lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Stadion Manahan Menghitam, PSS Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

Dukungan bedhol kabupaten dari suporter berdampak positif bagi PSS Sleman yang memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Pemerintah Tegaskan Israel Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia

Menpora Zainudin Amali memperbolehkan Israel bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena sesuai kesepakatan dengan FIFA, sepak bola mesti dipisahkan dari politik.

Menit 71, Ze Valente Bawa PSS Unggul 1-0 atas Dewa United

Ze Valente membuat PSS Sleman memimpin 1-0 atas Dewa United pada menit 71.

Perempat Final Piala Presiden, PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri

PSIS Semarang akan melakoni laga perempat final Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri.

Babak Pertama, PSS Sleman vs Dewa United 0-0

PSS Sleman dan Dewa United masih bermain 0-0 pada babak pertama Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Jadwal Siaran Langsung AFC Cup 2022 Hari Ini: Bali United dan PSM Main

Laga Bali United dan PSM Makassar pada ajang AFC Cup 2022 disiarkan langsung televisi di RCTI dan iNews.

Dewa United Intip Peluang Lolos dari Grup A Piala Presiden 2022

Dewa United ingin tampil maksimal demi meraih tiga poin saat melawan PSS Sleman pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa

PSS Sleman tidak meremehkan Dewa United FC meskipun memiliki peluang paling besar lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.