SOLOPOS.COM - Para pemain Persijap Jepara mengepung kapten Persis Solo, Eky Taufik (tengah), dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (4/10/2021). Persijap akan ditangani mantan pelatih Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 musim depan. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persijap Jepara resmi menunjuk Salahudin sebagai pelatih kepala Laskar Kalinyamat musim kompetisi 2022 menggantikan pelatih sebelumnya, Jaya Hartono.

Manajemen Persijap memasang target tinggi terhadap pelatih yang pernah sukses membawa Barito Putera promosi ke Liga 1 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Operasional Persijap Jepara, Arief Setiadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat (27/5/2022), menyatakan proses peunjukan Salahudin yang juga mantan pelatih Persis Solo itu sudah melewati tahapan yang sangat panjang. Menurutnya seleksi pelatih telah dilakukan oleh manajemen sejak beberapa bulan yang lalu.

Beberapa nama besar telah menjalani interview dan penyamaan visi serta misi dengan tim Persijap Jepara. Akan tetapi dari beberapa pelatih besar tersebut hanya Salahudin yang sesuai dengan kebutuhan manajemen tim.

“Setelah melewati tahapan yang panjang akhirnya kita memilih Coach Salahudin untuk menahkodai tim kita musim ini, beliau resmi menandatangani kontrak pada Jumat [27/5/2022] sore,” kata Arief Setiadi.

Baca Juga: Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2

Pria yang akrab disapa Ghozi tersebut mengatakan untuk anggota staf kepelatihan akan diumumkan di kemudian hari. Sedangkan untuk pelatih kiper, Persijap masih mempertahankan Iman Suherman untuk mengisi posisi tersebut.

Presiden Klub Persijap Jepara, M. Iqbal Hidayat, mengatakan setelah menunjuk pelatih kepala, tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan pemain yang akan digunakan oleh Persijap dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Menurutnya ada sejumlah pemain musim lalu yang dipertahankan. Selain itu pelatih dan jajaran manajemen juga sedang berburu pemain baik dari kalangan Liga 1 maupun dari kalangan Liga 2.

Baca Juga: Striker Asal Spanyol Disebut Segera Merapat, Begini Respons Persis Solo

Penunjukan Salahudin tersebut menurut Iqbal bukan tanpa alasan. Dia memiliki visi dan misi bermain yang cukup sesuai dengan tim Persijap Jepara. Sehingga ia berharap agar di tangan Salahuddin tim kebanggaan warga Jepara ini mampu berprestasi dan mampu promosi ke Liga 1 di musim berikutnya.

“Kriteria dalam memilih pelatih salah satunya adalah yang bersangkutan telah membawa promosi tim dari liga 2 ke Liga 1. Nah, coach Salahudin ini memiliki kriteria tersebut selain memiliki beberapa filosofi bermain yang bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Sengit, Sekilas Head to Head Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Ia berharap kepada seluruh suporter dan masyarakat Jepara untuk memberikan doa restu terhadap tim Persijap dalam kompetisi musim ini. Sinergi yang baik tentunya akan mempermudah tim untuk mencapai target yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya