SOLOPOS.COM - Andy Petterson (kanan) memantau latihan PSIS Semarang di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/3/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang secara resmi telah merekrut pelatih kiper asal Australia.

Semarangpos.com, SEMARANG – Andrew Keith Petterson atau yang lebih dikenal dengan nama Andy Petterson, pelatih kiper asal Australia, secara resmi telah menandatangani kontrak sebagai pelatih kiper di PSIS Semarang. Hal itu dipastikan manajemen PSIS Semarang melalui akun Instagramnya, @psisfcofficial, Rabu (21/3/2018) sore, beberapa hari sebelum Liga 1 musim 2018 dimulai.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Sugeng Rawuh [Selamat datang] Andrew Keith Petterson,” tulis pengelola akun Instagram milik PSIS Semarang tersebut. Berdasarkan data yang dibeberkan manajemen PSIS Semarang, Andy telah lisensi kepelatihan AFC B.

Ekspedisi Mudik 2024

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara alias Yoyok Sukawi mengatakan pengalaman Andy sebagai pelatih kiper adalah hal yang ia utamakan dalam melakukan pertimbangan. “Pengalaman dalam melatih yang lebih diutamakan, karena Andy melatih sebagai pelatih kiper lebih dari 10 tahun. Andy juga sempat menjadi instruktur pelatih,” ujar Yoyok Sukawi.

Sebelum resmi menandatangani kontrak, manajemen PSIS Semarang memang telah menyambut Andy yang memantau latih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut di Lapangan Terang Bangsa, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (21/3/2018). Manajemen PSIS Semarang sebelumnya juga memang sudah menegaskan status Andy sebagai calon pelatih kiper di tim kebanggaan warga Kota Semarang itu.

Andy yang rencananya akan mulai melatih kiper-kiper di PSIS Semarang mulai Kamis (22/3/2018) diharapkan mampu menerapkan pola latihan modern. “Harapan dari manajemen, Andy bisa segera menerapkan pola latihan sepakbola modern sehingga akan membuat kiper PSIS bisa bersaing di Liga 1 2018,” tulis manajemen PSIS Semarang di akun Instagram tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya