Resmi Nikah Lagi, Wakil Bupati Karanganyar Bulan Madu di Rumah Saja
Juliyatmono Bupati Karanganyar, Juliyatmono, (kanan), bersama istri, Siti Khomsiyah, (kiri), berfoto bersama mempelai pria Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, (dua dari kiri), dan mempelai perempuan, Farida Nurhayati, (dua dari kanan), seusai ijab kabul di Kecamatan Jaten pada Sabtu (28/11/2020). (Instagram/@julliyatmono.1)

Solopos.com, KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, 47, resmi mempersunting seorang dokter umum, Farida Nurhayati, 38, pada Sabtu (28/11/2020). Setelah resmi menikah, keduanya pun berencana menikmati bulan madu di rumah saja lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai.

"Bulan madu di rumah saja. Kata Pak Bupati begitu. Ini masih pandemi,” katanya saat berbincang dengaan wartawan.

Prosesi ijab kabul dilaksanakan di rumah mempelai perempuan di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, acara pernikahan Wakil Bupati Karanganyar ini diselenggarakan secara sederhana.

Soal Bhayangkara Solo FC, Pasoepati Serap Aspirasi Arus Bawah

Resepsi

Mereka hanya mengundang keluarga, kerabat dekat, dan kolega. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, bertindak sebagai saksi pernikahan rekan kerjanya tersebut.

"Iya [saya bertindak sebagai salah satu saksi pernikahan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto]," kata Bupati saat berbincang dengan Solopos.com melalui pesan aplikasi Whatsapp, Sabtu.

Mempelai wanita mengenakan kebaya warna putih sedangkan Rober mengenakan setelan jas resmi. Prosesi ijab kabul dilaksanakan menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19.

Mancing di Bengawan Madiun, Warga Temukan Mayat Bayi Membusuk

Acara jamuan makan dan silaturahmi dilanjutkan di rumah Wakil Bupati Karanganyar di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu pada pukul 13.00 WIB. Wabup menjamu pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar.

"Sakinah mawaddah warahmah. Membahagiakan, saling mencintai, dan menyemangati. Menjadi teladan bagi anak-anak dan juga masyarakat pada umumnya," doa Juliyatmono untuk pernikahan Rober dan Farida.

Sementara itu, Farida yang ditemui wartawan di sela-sela menjamu tamu undangan, menyampaikan kebahagiaannya dipersunting Wakil Bupati Karanganyar. Farida bekerja sebagai salah satu dokter di Puskesmas Kebakkramat I Kabupaten Karanganyar. Dia berharap bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan tugasnya sebagai istri orang nomor dua di Kabupaten Karanganyar.

"Insyaallah siap. Alokasi waktu antara mendampingi suami dengan pekerjaan saya. Bersinergi dan juga anak-anak itu utama. Nikah untuk ibadah. Ingin semua tercurah untuk keluarga," ujar dia.

Alhamdulillah Kasus Covid-19 Klaster Pasar Sidoharjo Wonogiri Selesai

Perkenalan

Rober mengaku berkenalan dengan istrinya enam bulan lalu. Perkenalan keduanya terjadi karena campur tangan kerabatnya. Dia mengaku menjalani proses perkenalan dengan Farida perlahan-lahan.

Sebagai informasi, istri pertama Rober, Nurita Kusuma Wardani, 44, meninggal pada 3 September 2018. Nurita meninggal saat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Solo karena mengeluhkan vertigo. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai lima orang anak.

"Dikenalkan oleh saudara. Enam bulan ya. Berproses, pendekatan kepada anak-anak. Kok anak-anak mendukung semua. Akhirnya memutuskan bersama dokter Farida. Saya hadir ketemu orang tua, silaturahmi dengan anak saya dan anak dokter Farida. Alhamdulillah menemukan jalan. Hari ini kami akad nikah," jelasnya.

Hore! Besok Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Kembali Dibuka



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom