Resmi! MU Pecat Jose Mourinho
Jose Mourinho (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United membuat keputusan tegas setelah tak tampil cemerlang musim ini. MU resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih kepala.

Mourinho dipecat selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kekalahan itu membuat MU tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Mereka bahkan tertinggal 19 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat," demikian pernyataan resmi Manchester United, Selasa (18/12/2018) petang WIB.

"Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Dikutip dari Talksport, MU pun harus membayar pesangon yang tak sedikit kepada Mourinho. Hal itu karena kontrak Mourinho masih tersisa hingga 2020 mendatang. Kabarnya, dan apesangon untuk pelatih asal Portugal itu mencapai 24 juta poundsterling atau setara dengan Rp439,6 miliar.

Mourinho sendiri menjadi manajer ketiga yang dipecat MU sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Sebelumnya, MU telah memecat Louis van Gaal (2016) dan David Moyes (2014).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom