Resmi! Moto GP 2020 Tambah Satu Seri di Portugal
Balapan Moto GP. (Reuters)

Solopos.com, ESTORIL — Penyelenggara Moto GP, Dorna, memastikan satu tambahan seri balapan musim ini dengan kehadiran GP Portugal.

GP yang digelar di Sirkuit Estoril, 22 November, itu akan menjadi seri penutup Moto GP 2020. Ini artinya jumlah seri Moto GP 2020 bertambah menjadi 14. Penambahan itu melalui kesepakatan antara Dorna, FIM dan IRTA.

Petugas Makamkan Korban Covid-19 Pakai Tangan karena Warga Takut Pinjamkan Cangkul

Kebijakan ini secara tidak langsung memperpanjang napas Marc Marquez untuk mengejar ketertinggalan poinnya. Diketahui, pembalap Honda itu harus absen di empat seri awal karena cedera yang dialaminya di seri perdana di GP Jerez.

Pengamat Moto GP, Carlo Pernat, sempat meramalkan Dorna akan terus menambah seri Moto GP 2020 demi menjaga kans Marquez juara. “Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka lebar," ujar Pernat dikutip dari GP One, Rabu (12/8/2020).

Halo UMKM Wonogiri, Ini Link untuk Pendaftaran Online Bantuan Modal Rp2,4 Juta

"Ezpeleta [Bos Dorna] punya ide tepat untuk menambah seri balapan di Portugal, karena dia ingin melihat kebangkitan Marquez,” lanjutnya.

Marquez kini tertinggal 59 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen. Jarak ini bisa kian melebar karena Baby Alien dipastikan absen di GP Austria akhir pekan ini. Presiden FIM, Jorge Viegas, mengaku bangga Moto GP bisa kembali ke Portugal yang notabene negaranya setelah delapan tahun.

KPU Wonogiri: Suhu Badan di Atas 37 Derajat Celcius, Siap-Siap Nyoblos di TPS Terpisah!

“Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang berhasil memenuhi persyaratan untuk penyelenggaraan penutup Moto GP di Portugal,” ujar Viegas dilansir motogp.com.

Kisah Tragis Dokter RSUD Moewardi Solo: 3 Generasi Keluarganya Positif Covid-19, Salah Satunya Meninggal



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom